facebook pixel

Detail Article

7 Tanaman Pembawa Keberuntungan Menurut Feng Shui

Menempatkan tanaman di dalam hunian dapat memberikan banyak keuntungan. Selain sebagai aksen dekorasi ruangan, tanaman indoor juga memberikan banyak kelebihan lain seperti menjaga kesehatan mental dan fisik serta sebagai pembersih udara alami.

Dalam feng shui, tanaman di dalam hunian tak hanya memberikan keuntungan-keuntungan tersebut, namun juga mendatangkan energi positif serta keberuntungan.

Lalu, apa sajakah tanaman tersebut? Olympic Residence Sentul telah merangkumnya untuk Anda.

1. Lucky Bamboo

7 Tanaman Pembawa Keberuntungan Menurut Feng Shui - Lucky Bamboo

Lucky bamboo atau bambu hoki merupakan salah satu tanaman indoor yang paling diminati. Dari namanya saja kita sudah dapat mengetahui bahwa tumbuhan yang satu ini diharapkan dapat mendatangkan hoki alias keberuntungan.

Dalam feng shui, tumbuhan lucky bamboo dianggap dapat membawa kedamaian, kesehatan, keberuntungan dan cinta bagi penghuni hunian. Jumlah tangkai bambu menunjukkan keberuntugan yang dibawanya.

Untuk merawat tanaman ini pun tidaklah sulit. Cukup letakkan bambu hoki di tempat yang memiliki sedikit cahaya dan menyiramnya sesekali untuk membuatnya tetap terlihat segar.

2. Anggrek

7 Tanaman Pembawa Keberuntungan Menurut Feng Shui - Bunga Anggrek

Siapa yang tidak tertarik dengan keindahan bunga anggrek? Selain cantik, tanaman ini ternyata juga dapat mendatangkan energi positif pada hunian lho. Dalam feng shui, anggrek dianggap dapat membawa keberuntungan dalam hal cinta dan asmara.  Meletakkan bunga anggrek di dalam rumah dapat membuat pasangan menjadi lebih romantis.

Kelebihan lain dari tanaman ini adalah dapat melepaskan oksigen di malam hari sehingga sangat baik diletakkan di dalam kamar.

3. Pachira (Money Tree)

Pachira atau money tree merupakan produk feng shui yang sangat populer. Tanaman ini dikenal dapat membawa keberuntungan dan kesejahteraan di dalam hunian.

Money tree dapat bertahan di tempat yang memiliki pencahayaan rendah sehingga meletakkannya di dalam rumah bukan menjadi masalah.

4. Bunga Mawar

Umumnya, bunga mawar digunakan untuk menunjukkan rasa sayang kepada orang terkasih, seperti pasangan atau orang tua. Namun dalam feng shui, mawar justru melambangkan keberuntungan dalam hal kebahagiaan dan juga  rezeki.

5. Bunga Lavender

7 Tanaman Pembawa Keberuntungan Menurut Feng Shui - Bunga Lavender

Lavender sering kali digunakan sebagai bahan untuk aromaterapi ataupun lotion pengusir nyamuk. Wanginya yang segar memang mampu memberikan ketenangan. Dalam feng shui sendiri, meletakkan bunga lavender di dalam hunian dapat menciptakan rasa damai bagi para penghuninya.

6. Bunga Matahari

7 Tanaman Pembawa Keberuntungan Menurut Feng Shui - Bunga Matahari

Tanaman yang satu ini juga cukup digemari oleh banyak orang lho. Warnanya yang cerah dapat menumbuhkan semangat dan menambah kesan cerah. Dalam feng shui sendiri, bunga matahari mampu menghidupkan suasana kekeluargaan serta hubungan yang harmonis di dalam rumah.

7. Lidah Mertua

Sebenarnya, meletakkan tanaman lidah mertua di dalam rumah masih menjadi kontroversi dalam feng shui karena beberapa orang menganggapnya sebagai tanaman yang buruk. Namun, jika Anda meletakkannya di tempat yang tepat, tanaman lidah mertua justru dapat mendatangkan energi positif dan mencegah masuknya energi negatif.

Itulah 7 tanaman yang bisa membawa keberuntungan menurut ilmu feng shui. Percaya atau tidak, semuanya berbalik kepada masing-masing orang. Jika Anda tidak mempercayainya, setidaknya tanaman-tanaman di atas dapat memberikan suasana baru dalam hunian Anda.

whatsapp phone sms telegram