facebook pixel

Detail Article

Begini 8 Cara Menarik Chi Positif Dengan Feng Shui Apartemen

Jika Anda seorang mahasiswa atau seseorang yang baru saja pindah ke sebuah kamar apartemen untuk pertama kalinya, mungkin akan merasakan bahwa lingkungan baru tidak cukup nyaman dibanding hunian pertama. Sebenarnya, hal ini sangatlah wajar karena Anda belum terbiasa dengan transisi ke apartemen.

Dalam setiap apartemen, pastinya akan ada energi positif dan negatif. Banyak orang yang mengatakan bahwa energi positif bisa didapatkan dari sebuah tatanan hunian, hal ini biasa disebut dengan Feng Shui apartemen.

Apa Sih Feng Shui Itu?

tips feng shui apartemen

Menurut Wikipedia, “Feng Shui adalah ilmu topografi Cina kuno yang mempercayai bagaimana manusia dan surga (astronomi), serta bumi (geografi) dapat hidup dalam harmoni untuk membantu memperbaiki kehidupan dengan menerima Qi (energi) positif.”

Jadi, apabila hal tersebut dipraktekkan akan merevitalisasi hunian Anda termasuk apartemen. Tata letak hunian yang mengikuti Feng Shui dipercaya akan menarik energi yang baik (positif) dan menyelaraskan Anda dengan lingkungan atau keadaan sekitar.

Nah, apabila ingin membawa lebih banyak chi positif pada apartemen, Anda dapat mencoba mengaplikasikan beberapa tips Feng Shui apartemen berikut ini.

Posisikan Tempat Tidur Anda dengan Benar

olympic residence - posisi tempat tidur

Cobalah posisikan tempat tidur Anda menghadap ke pintu, sehingga Anda dapat melihat keluar pintu tanpa harus memutar kepala. Dalam Feng Shui, hal ini dianggap posisi paling baik untuk mendapatkan tidur yang berkualitas.

Bersihkan Kolong Tempat Tidur

Hal ini sangat ideal untuk menarik aliran energi positif di bawah tempat tidur. Apabila Anda menyimpan barang-barang di kolong tempat tidur, ini akan menciptakan suatu blok energi yang mengalir di sekitar ruangan. Jadi, pastikan untuk selalu membersihkan ruang bawah tempat tidur Anda.

Selalu Rapikan Ruangan

olympic residence- tips feng shui - bersihkan ruangan

Dalam Feng Shui, adanya kekacauan atau ruangan tidak rapi merupakan simbol ketidakmampuan untuk bergerak maju. Jadi berhati-hatilah jika terdapat ruangan yang tidak rapi dengan dikelilingi oleh terlalu banyak barang, ini dapat mencegah aliran chi positif atau energi disekitar Anda.

Membuka Semua Pintu dan Jendela Selama 9 Menit

Siklus udara pada apartemen studio (kecil) memang sering terjadi stagnan (mandek), apalagi setelah musim dingin yang panjang. Cobalah untuk membuka semua jendela dan pintu selama minimal 9 menit untuk mengeluarkan seluruh udara yang mandek di apartemen. Ini merupakan langkah mudah dan benar-benar membangkitkan energi positif dalam apartemen studio Anda.

Bersihkan Jendela

Jendela dianggap sebagai “mata” dari sebuah bangunan. Dengan membersihkan jendela dari dalam mau pun luar secara teratur, Anda dapat melihat “masa depan” dengan jelas! Jangan lupa membuka jendela agar menarik chi positif untuk masuk.

Tambahkan Tanaman Hidup

tanaman hidup dalam apartemen

Cobalah untuk menempatkan tanaman hidup di dekat komputer untuk membantu menyeimbangkan setiap frekuensi gelombang elektromagnetik yang dihasilkannya. Pilihlah tanaman dengan daun yang bulat, hindari kaktus dan tanaman runcing lainnya yang dapat menarik energi negatif.

Jika Anda tidak dapat memelihara tanaman alami, sutra merupakan alternatif yang baik karena terbuat dari kain alami. Hindari juga untuk memajang bunga kering disekitar ruangan, karena menurut Feng Shui tanaman ini mewakili energi mati (negatif).

Baca juga : Yuk Berkebun di Apartemen Minimalis dengan 7 Tanaman Ini!

Tempatkan Keset Baru

Pintu masuk mewakili bagaimana Anda melihat dunia dan bagaimana sebuah peluang menghampiri Anda. Menurut Feng Shui, keset yang benar-benar kotor atau pintu tanpa keset mencerminkan tidak adanya penyambutan bagi energi baik masuk ke dalam apartemen Anda.

Hiasi Apartemen dengan 5 Elemen

Gunakan keseimbangan warna dan bentuk dari 5 elemen Feng Shui untuk menghias apartemen Anda. 5 elemen adalah sebuah simbol yang digunakan untuk menggambarkan sebuah karakter disekitar Anda, seperti Air, Api, Tanah, Logam, dan Kayu.

Setiap elemen dibedakan menurut bentuk, warna dan atributnya. Jika tersedia campuran 5 elemen ini, energi dari ruangan apartemen Anda akan terasa lebih seimbang.

Itulah 8 cara menarik chi positif dengan Feng Shui apartemen. Jadi, jika Anda dapat menyelesaikan semua tips feng shui tersebut, Anda akan menarik lebih banyak energi baik ke dalam apartemen dan membuat hari-hari Anda terasa nyaman. Happy trying!

Related Posts:

Feng Shui Kamar Tidur: 7 Benda Ini Dapat Merusak Energi Anda!

Feng Shui Kamar Tidur: 7 Benda...

Setiap hunian memiliki energi positif dan negatif, termasuk juga apartemen. Namun, pastinya semua orang ingin huniannya memiliki lebih banyak energi positif. Pasalnya menurut ilmu feng shui, hunian yang memiliki banyak chi (en...

Ciptakan Hunian Nyaman dengan 3 Tips Feng Shui Apartemen Ini

Ciptakan Hunian Nyaman dengan ...

“Bagaimana mungkin akan menerapkan feng shui apartemen studio jika kamar tidur adalah bagian dari ruang tamu, dan semua area tidak dibatasi dinding untuk memisahkan energi feng shui yang berbeda?” Ya, mengaplika...

Feng Shui: 6 Warna Cat Tembok Pembawa Keberuntungan

Feng Shui: 6 Warna Cat Tembok ...

Penerapan ilmu Feng Shui dalam hunian bukanlah hal tabu. Banyak orang yang bahkan menjadikan perspektif Feng Shui sebagai panutan dalam mendekorasi rumah. Tak terkecuali dalam hal pemilihan warna cat tembok. Sebelumnya, Olympic...

whatsapp phone sms telegram