facebook pixel

Detail Article

Ciptakan Hunian Nyaman dengan 3 Tips Feng Shui Apartemen Ini

olympic residence - feng shui apartemen studio

“Bagaimana mungkin akan menerapkan feng shui apartemen studio jika kamar tidur adalah bagian dari ruang tamu, dan semua area tidak dibatasi dinding untuk memisahkan energi feng shui yang berbeda?”

Ya, mengaplikasikan feng shui apartemen studio atau apartemen kecil memang sebuah tantangan. Seperti yang kita tahu, apartemen ini berkonsep satu ruang tanpa pemisah antara ruang tamu, dapur dan kamar tidur. 

Meskipun ini situasi yang umum bagi para penghuni apartemen studio, bukan berarti tidak dapat mempunyai energi fengshui yang baik di apartemen Anda.

Mari simak beberapa tips utama untuk menarik chi positif dengan feng shui apartemen berikut ini:

1. Pintu Utama dan Entryway (pintu masuk) Apartemen

olympic residence - pintu masuk dalam feng shui

Dalam fengshui, pintu utama dilambangkan sebagai mulut Chi atau energi universal. Pada apartemen studio, sangat penting untuk memiliki pintu masuk yang jelas dan terbuka, sehingga energi yang masuk akan lebih banyak dan memupuk ruang hidup Anda.

Dengan menghemat ruang, pencahayaan yang baik, mengangkat seni, warna-warna cerah (atau yang menenangkan), serta menambahkan objek keindahan dapat Anda aplikasikan ke setiap ruangan sesuai fungsinya.

Karena luas apartemen terbatas, maka perlu melakukan usaha ekstra untuk menjadikan pintu masuk Anda sebersih mungkin, tanpa sepatu atau barang-barang yang tidak seharusnya terlihat jelas disekitar pintu.

2. Kamar Tidur

Jika Anda tinggal di apartemen kecil, salah satu tantangan terbesar untuk mengaplikasikan fengshui adalah menciptakan ruang tidur yang fungsional dan lebih privasi.

Anda harus membuat garis pemisah yang tegas antara ruang tamu dan kamar tidur. Fokuslah pada tempat yang Anda lihat pertama saat terbangun dan terakhir sebelum tidur. Namun, pastikan ini bukanlah TV, komputer atau malah keranjang cucian. Hal ini untuk menarik energi inspiratif untuk menyambut Anda setiap pagi sebelum beraktifitas.

3. Penggunaan Cermin

olympic residence - pemasangan cermin dalam feng shui

Cermin dapat mengilustrasikan area seperti ruangan yang luas, dapat menarik lebih banyak cahaya, serta membawa energi fengshui air. Pada dasarnya, sangat mudah untuk memahami mengapa cermin disebut aspirin feng shui, ini karena cermin dapat membantu ruangan terlihat luas secara visual dan menciptakan lebih banyak ruang.

Namun, akan lebih baik jika Anda memilih cermin besar untuk dekorasi apartemen dan menempatkannya disalah satu ruang akan membawa lebih banyak cahaya serta mencerminkan sesuatu yang indah. Penempatan cermin terbaik menurut fengshui adalah Timur, Tenggara dan area Bagua Utara apartemen studio Anda.

Meskipun penerapan feng shui apartemen studio dapat menjadi pengalaman yang menantang dan mungkin akan membuat Anda frustasi karena keterbatasan area, pastikan Anda tetap dapat memiliki energi baik feng shui dalam hunian.

Dengan begini, Anda juga akan belajar beberapa keterampilan berharga. Seperti memilih barang yang benar-benar penting dan dibutuhkan untuk ditempatkan di apartemen studio. Bagaimana, menyenangkan bukan? Happy trying!

Related Posts:

Begini 8 Cara Menarik Chi Positif Dengan Feng Shui Apartemen

Begini 8 Cara Menarik Chi Posi...

Jika Anda seorang mahasiswa atau seseorang yang baru saja pindah ke sebuah kamar apartemen untuk pertama kalinya, mungkin akan merasakan bahwa lingkungan baru tidak cukup nyaman dibanding hunian pertama. Sebenarnya, hal ini sangat...

whatsapp phone sms telegram