facebook pixel

Detail Article

Feng Shui: 6 Warna Cat Tembok Pembawa Keberuntungan

Penerapan ilmu Feng Shui dalam hunian bukanlah hal tabu. Banyak orang yang bahkan menjadikan perspektif Feng Shui sebagai panutan dalam mendekorasi rumah. Tak terkecuali dalam hal pemilihan warna cat tembok.

Sebelumnya, Olympic Residence sudah membahas mengenai tanaman pembawa keberuntungan menurut Feng Shui. Tapi, tahukah Anda bahwa ternyata keberuntungan atau ‘hoki’ di dalam hunian juga bisa datang dari warna cat tembok lho.

Lalu, warna apa saja yang bisa mendatangkan keberuntungan di hunian? Olympic Residence Sentul telah merangkumnya untuk Anda.

Warna Cat Tembok pembawa Keberuntungan Menurut Feng Shui

Merah

Feng Shui Warna Cat Tembok Pembawa Keberuntungan - Merah

Dalam Feng Shui, warna merah memang sangat lekat dengan simbol keberuntungan. Nah, pada hunian, warna cat ini merepresentasikan perasaan cinta, asmara, gairah dan juga keberanian. Sudah banyak lho orang yang merasakan efek dari romansa cat merah. Ingin merasakannya juga?

Tips: Agar keburuntungan dalam hal asmara terus mengalir, aplikasikanlah warna merah pada kamar tidur utama.

Biru

Feng Shui Warna Cat Tembok Pembawa Keberuntungan - Biru

Warna biru menggambarkan suasana yang tenang, terteram dan damai. Banyak orang yang mengaplikasikan warna ini baik pada desain ruangan maupun perabot yang digunakan. Dengan menggunakan warna biru, diharapkan rumah tangga bisa terus berjalan dengan tenteram dan tak diganggu oleh aura negatif.

Menurut Feng Shui sendiri, penggunaan cat berwarna biru pada tembok juga dianjurkan di beberapa sudut hunian, seperti di Timur untuk menghadirkan keberuntungan dalam hal kesehatan, Tenggara untuk finansial, dan Utara untuk keberuntungan karir.

(Baca juga: Begini 8 Cara Menarik Chi Positif Dengan Feng Shui Apartemen)

Putih

Feng Shui Warna Cat Tembok Pembawa Keberuntungan - Putih

Banyak orang yang memilih putih sebagai warna cat tembok mereka. Selain memberi kesan bersih, warna putih juga membuat hunian terasa lebih luas, apalagi jika Anda tinggal di hunian kecil seperti apartemen studio.

Dalam Feng Shui, putih merupakan bagian dari elemen metal yang berarti suci dan polos. Mengaplikasikan warna putih pada cat tembok hunian baru menggambarkan awal baru yang penuh kesegaran.

Kuning

Feng Shui Warna Cat Tembok Pembawa Keberuntungan - Kuning

Mungkin jarang orang yang mengecat hunian mereka dengan warna kuning. Tapi, tahukah Anda bahwa warna ini bisa membawa aura semangat serta energi positif di dalam hunian lho. Dalam Feng Shui, warna kuning merepresentasikan suasana cerah, bahagia dan berkembang. Mengaplikasikan warna ini pada kamar anak sangat baik karena bisa meningkatkan mood-nya.

Tips: Agar ruangan tak terkesan terlalu ramai, cukup aplikasikan warna kuning pada salah satu sisi tembok ya.

(Baca juga: Feng Shui Kamar Tidur: 7 Benda Ini Dapat Merusak Energi Anda!)

Hijau

Feng Shui Warna Cat Tembok Pembawa Keberuntungan - Hijau

Hijau merupakan lambang dari elemen kayu yang berarti pembaruan, kesegaran dan regenerasi. Dalam Feng Shui, mengaplikasikan warna hijau pada cat tembok diyakini dapat berpengaruh baik pada kesehatan.

Coklat

Feng Shui Warna Cat Tembok Pembawa Keberuntungan - Coklat

Penggunaan warna coklat pada cat tembok dapat memberikan suasana elegan pada hunian. Menurut ilmu Feng Shui, warna ini dapat memberikan keberuntungan dalam hal kesehatan, hubungan dengan pasangan, serta keharmonisan keluarga.

Tips: Aplikasikanlah warna coklat pada di arah mata angin Tenggara untuk keberuntungan finansial, Timur untuk kesehatan, dan Selatan untuk popularitas.

Itulah beberapa warna cat tembok yang bisa membawa keberuntungan dalam sudut pandang Feng Shui. Jadi, warna apa yang sobat Olympic pilih?

Related Posts:

Feng Shui Kamar Tidur: 7 Benda Ini Dapat Merusak Energi Anda!

Feng Shui Kamar Tidur: 7 Benda...

Setiap hunian memiliki energi positif dan negatif, termasuk juga apartemen. Namun, pastinya semua orang ingin huniannya memiliki lebih banyak energi positif. Pasalnya menurut ilmu feng shui, hunian yang memiliki banyak chi (en...

Begini 8 Cara Menarik Chi Positif Dengan Feng Shui Apartemen

Begini 8 Cara Menarik Chi Posi...

Jika Anda seorang mahasiswa atau seseorang yang baru saja pindah ke sebuah kamar apartemen untuk pertama kalinya, mungkin akan merasakan bahwa lingkungan baru tidak cukup nyaman dibanding hunian pertama. Sebenarnya, hal ini sangat...

whatsapp phone sms telegram