facebook pixel

Detail Article

Feng Shui Kamar Tidur: 7 Benda Ini Dapat Merusak Energi Anda!

tips feng shui kamar tidur

Setiap hunian memiliki energi positif dan negatif, termasuk juga apartemen. Namun, pastinya semua orang ingin huniannya memiliki lebih banyak energi positif. Pasalnya menurut ilmu feng shui, hunian yang memiliki banyak chi (energi) positif akan membuat hunian terasa nyaman. Selain itu dapat mengundang berbagai hal baik masuk ke dalam apartemen, misalnya kesehatan prima, rezeki, dan lainnya.

Mungkin Anda sudah menerapkan tips-tips dekorasi apartemen yang mudah diikuti. Misalnya cermin membuat ilusi ruangan lebih luas, warna cat gelap membuat ruangan terlihat lebih sempit, dan sebagainya. Namun tahukah Anda? Bahwa energi yang tercipta bukan hanya dilihat dari desain ruangan, tapi juga dari benda-benda yang ada di sekitarnya.

Ya, setiap hal memiliki ‘energi hidup’ di dalamnya dan sangat mempengaruhi kesehatan emosional dan spiritual orang di sekitarnya. Menurut feng shui kamar tidur yang baik, 7 benda berikut ini dapat merusak energi. Lalu, bagaimana cara mengatasinya?

7 hal yang merusak energi menurut feng shui kamar tidur.

1. Warna Sprei Terang

hindari sprei terang

Apakah Anda sering mengalami susah tidur atau merasa gelisah ketika bangun? Ini menandakan bahwa warna sprei Anda mengganggu energi. Salah satu cara untuk mengubah ruangan menjadi lebih tenang adalah dengan mengganti warna sprei kasur menjadi warna tenang dengan motif netral sehingga energi Anda bisa berubah.

2. Furnitur yang Kaku

Pemilihan furnitur juga sangat penting dalam menarik energi positif menurut ilmu feng shui kamar tidur. Perhatikan setiap furnitur yang ada dan pastikan furnitur tersebut memiliki fungsi. Sebaiknya jangan gunakan furnitur yang memiliki sudut tajam dan membuat orang merasa tidak nyaman berada dalam ruangan tersebut.

3. Sorotan Cahaya Langsung

Sorotan cahaya dapat menyebabkan perasaan tertekan dan itu mengganggu tidur Anda. Jika tidak ada jalan lain, tutup cahaya dengan kain atau gantung dua suling bambu di sumber cahaya dengan posisi lubang tiup menghadap bawah. Cara ini akan menghalangi sejumlah energi yang tidak diinginkan datang dari atas. Intinya adalah jangan sampai Anda merasa terancam saat tidur.

4. Rak Terbuka

Apa jadinya ketika Anda bangun tidur langsung melihat sesuatu yang berantakan? Pasti akan membuat mood berubah, bukan? Penelitian juga menunjukkan hal yang sama, di mana penelitian dari UCLA menyatakan bahwa wanita yang tinggal di lingkungan berantakan memiliki tingkat hormon kortisol tinggi (hormon yang berhubungan dengan stress).

Jika Anda tidak suka membereskan ruangan, maka salah satu cara untuk menghindari stress adalah hindari penggunaan rak-rak terbuka yang secara langsung memperlihatkan benda-benda di dalamnya.

5. Air Mancur atau Perabotan Berbau Air

hindari akuarium dalam kamar

Jika Anda hobi memelihara ikan akuarium, sebaiknya jangan ditempatkan dalam kamar. Juga, jangan gantung lukisan air. Hal ini dapat mengundang kemungkinan terjadinya kerugian finansial atau kemalingan. Untuk mendapatkan feng shui kamar tidur yang baik, tempatkan akuarium atau lukisan air di luar kamar.

6. Bunga Segar di Dalam Kamar

Anda senang berkebun di apartemen? Jika ya, lebih baik letakkan tanaman tersebut di luar ruang tempat Anda beristirahat. Menurut feng shui kamar tidur, tanaman dianggap memiliki terlalu banyak Yang dan dapat menciptakan terlalu banyak energi sehingga Anda tidak dapat beristirahat. Tanaman juga menyerap oksigen dan tidak baik untuk kesehatan, terutama ketika Anda tidur.

7. Cermin Dekat Ranjang

Hindari penempatan cermin yang menghadap ranjang, atau satu set cermin pada pintu kloset. Jika cermin merupakan bagian tetap dari pintu dan tidak bisa dipindahkan, beri kain atau tirai. Jika dibiarkan terbuka, cermin akan mengganggu tidur Anda.

Secara umum, Anda harus menghindari cermin dalam kamar, apalagi bila Anda sekamar dengan pasangan, karena cermin dapat memberi ruang bagi ketidaksetiaan. Cermin juga terlalu energik untuk sebuah ruang yang tenang seperti kamar tidur.

Ya, penataan ruang ala feng shui kamar tidur yang baik memang dapat memberikan pengalaman berbeda. Anda bisa melakukan yang terbaik dengan apa yang dimiliki. Selamat mencoba!

Related Posts:

Begini 8 Cara Menarik Chi Positif Dengan Feng Shui Apartemen

Begini 8 Cara Menarik Chi Posi...

Jika Anda seorang mahasiswa atau seseorang yang baru saja pindah ke sebuah kamar apartemen untuk pertama kalinya, mungkin akan merasakan bahwa lingkungan baru tidak cukup nyaman dibanding hunian pertama. Sebenarnya, hal ini sangat...

whatsapp phone sms telegram