facebook pixel

Detail Article

Belum Punya Rencana Weekend? Coba Ke Cafe di Sentul Ini Yuk!

Akhir pekan memang waktu yang paling sempurna untuk melepas kepenatan dari rutinitas sehari-hari. Banyak orang menghabiskan akhir pekannya dengan sekedar bercengkrama bersama keluarga atau pergi hangout dengan sahabat.

Mengisi akhir pekan tidak selalu harus berdiam di rumah atau pergi ke pusat perbelanjaan saja, Anda bisa mencari alternatif wisata lain yang tentunya tak kalah asik untuk menghabiskan waktu libur. Salah satunya dengan wisata kuliner.

Bicara tentang wisata kuliner, Apartemen Olympic Residence berada dekat dengan tempat makan di Sentul, Bogor. Eits, jangan salah! Banyak cafe di Sentul yang menarik, lho. Apa aja sih? Yuk simak beberapa rekomendasi tempat makan di Sentul yang dilansir dari Qraved berikut ini.

1. Pasar Ah Poong

olympic residene dekat pasar ah poong

Siapa yang tak tahu dengan Cafe di Sentul City yang satu ini? Ya, memang super hits banget! Restoran yang terletak di Sentul City, Bogor ini memang sudah dikenal luas oleh sebagian besar masyarakat Bogor bahkan hingga Jakarta. Pasar Ah Poong (dibaca: Pasar Apung) adalah sebuah restoran dengan konsep terbuka yang menggabungkan keindahan pemandangan Sungai Cikeas dan beragam menu makanan yang lezat.

Meski bernama Pasar Ah Poong pengunjung di sini tidak akan berbelanja makanan langsung pada perahu-perahu yang terapung di sungai, namun tetap membeli di kedai-kedai makanan seperti di food court pada umumnya.

olympic residence soto mie pasar ah poong

Pada akhir pekan, banyak pengunjung dari remaja hingga dewasa yang datang ke cafe apung Sentul ini. Banyak sekali pilihan makanan, salah satu menu andalannya adalah soto mie dan nasi goreng Guan Tjo. Sesudah makan, Anda bisa bermain-main air dan menikmati pemandangannya yang indah.

2. Ikkudo Ichi

olympic residence dekat restoran ikkudo ichi

Ini dia, cafe di Sentul paling unik! Pasalnya, di tempat makan ini terdapat 3 gerai makanan dalam 1 atap bangunan di Eco Art Park, Sentul City, Bogor, yaitu Warung Tekko, Ikkudo Ichi, dan Carnivore. Ketiga restoran tersebut sesungguhnya berbeda tema.

Warung Tekko telah lebih dahulu mendapatkan popularitas tinggi berdekorasi antik ala Jawa klasik. Ikkudo Ichi dengan andalan mie ramen dirancang dengan nuansa Jepang tradisional. Sedangkan Carnivore, mengusung tema steak house ala western.

olympic residence menu ikkudo ichi

Meski berbeda tema, rupanya ini tidak menghalangi ketiga restoran untuk merancang satu tempat yang sama, dan tentunya makanan pada ketiga cafe di Sentul ini HALAL. Kombinasi ketiganya itu justru membuat nuansa antik menjadi tambah eklektik.

3. Kampoeng Koneng

olympic residence dekat kampoeng koneng

Cafe di Sentul yang menarik lainnya adalah kampoeng koneng. Cafe ini cocok sekali untuk Anda yang akan menghabiskan akhir pekan bersama keluarga dengan berwisata kuliner. Pasalnya, kampoeng koneng ini bernuansa alam terbuka dengan bangunan bambu ditambah dengan paduan batik tradisional. Cafe ini termasuk salah satu tempat makan romantis di Sentul.

Karena, jika Anda berkunjung ke cafe ini pada malam ini, Anda akan disuguhkan oleh suasana kampung saat malam dengan temaram lampu serta obor lengkap dengan pemandangan warna-warni dari kampoeng koneng.

olympic residence menu kampoeng koneng

Selain membawa suasana kampung, sesuai namanya, makanan dari cafe di Sentul ini juga sangat tradisional. Tempat makan ini menyajikan menu-menu masakan khas kampung, salah satunya sate tulang yang disajikan lengkap bersama sambal merah dan hijau.

Nah, bagaimana? Asik kan? Anda bisa memilih berbagai macam masakan di tempat ini. Selain itu, pemandangan yang disuguhkan juga amat eksotis. Waw! Namun, bagi Anda penghuni Apartemen Olympic Residence Sentul tak perlu khawatir! Pasalnya, wisata kuliner di Bogor ini terletak tak jauh dari apartemen Anda. Menarik kan? So, happy weekend!

whatsapp phone sms telegram