facebook pixel

Detail Article

Bingung Cari Hunian Pertama? Pilih Aja Apartemen di Sentul!

apartemen di sentul olympic residence

Sekarang ini, hunian vertikal kian banyak diminati. Hal ini tak lain karena harga tanah selalu naik dan meningkatnya keterbatasan lahan di pusat-pusat kota. Maka, banyak orang lebih memilih tinggal di apartemen dibanding rumah tapak.

Mungkin sekarang Anda juga sedang bingung untuk menentukan hunian pertama, mau pilih apartemen atau rumah? Jawabannya tentu saja tergantung dari kebutuhan individu masing-masing.

Namun, tahukan Anda selain karena keterbatasan lahan, banyak faktor mengapa para pemburu properti lebih memilih apartemen untuk hunian pertamanya.

Apa saja sih? Yuk simak beberapa faktor keuntungan memiliki apartemen berikut ini.

1. Biaya Hidup Lebih Terjangkau

Jika Anda bekerja di Jakarta, keputusan untuk membeli apartemen memang pilihan yang sangat tepat. Pasalnya, Anda tidak bisa memilih secara leluasa untuk membeli rumah tapak yang dekat dengan tempat kerja karena harganya terus melambung.

Selain itu, Anda juga bisa menghemat biaya dengan mempunyai apartemen yang berada dekat dengan tempat kerja Anda. Namun, apabila ingin memiliki hunian di luar Jakarta (tapi masih di daerah sekitar Jakarta), apartemen Bogor dapat menjadi pilihan terbaik Anda. Karena letaknya tak jauh dari Jakarta, maka Anda masih bisa menghemat waktu serta biaya untuk kebutuhan hidup.

2. Biaya Perawatan yang Rendah

Tidak seperti di rumah tapak, tinggal di apartemen tak harus melakukan perawatan hunian yang banyak. Misalnya, Anda tidak perlu memotong rumput karena ada petugas kebersihannya. Anda hanya perlu fokus untuk melakukan perawatan di area interior apartemen dan balkon. Tentunya, dengan waktu yang lebih longgar tanpa harus merawat bangunan, Anda bisa menghabiskan waktu akhir pekan bersama keluarga atau menyelesaikan pekerjaan.

3. Minim Renovasi

Karena Anda hanya perlu fokus pada area interior apartemen dan balkon, kebutuhan renovasi untuk memperbaiki area tersebut tentu tidaklah banyak jika dibandingkan dengan merenovasi rumah tapak. Luas bangunan yang terbatas membuat Anda tidak perlu mengeluarkan biaya besar untuk merenovasi apartemen. Bahkan untuk membuat apartemen terasa lebih nyaman, mungkin hanya perlu membeli karpet lembut atau satu set sofa berukuran sedang.

4. Potensi Investasi yang Menjanjikan

Tidak semua hunian dapat menjadi tempat tinggal yang ideal dalam jangka waktu lama. Jika Anda sudah memiliki tabungan yang cukup dan memutuskan untuk membeli hunian baru, tak ada salahnya menjual atau menyewakan apartemen lama Anda.

Dengan memilih apartemen, selain biaya perawatannya murah, properti ini juga mudah dijual atau disewakan dengan cepat. Terlebih lagi jika hunian berada di daerah CBD, seperti apartemen bogor yang mana nilai investasinya cukup menjanjikan.

Nah, itulah beberapa faktor keuntungan pemburu properti memilih apartemen untuk hunian pertamanya. But wait… Jika membeli apartemennya saja sudah dapat keuntungan, lalu bagaimana jika memilih apartemen di Sentul?

Ya, pembangunan hunian vertikal saat ini sudah menjamur. Tak hanya di kota-kota besar saja, kini para developer banyak mengembangkan apartemen di kota-kota satelit. Salah satunya di kawasan hijau Sentul, Bogor.

Olympic Residence adalah salah satu apartemen di Sentul yang dapat menjadi pilihan terbaik. Selain harganya terjangkau, apartemen bogor ini juga memiliki fasilitas lengkap serta berada di kawasan Sentul CBD (Central Business District).

Selain keuntungan di atas, berikut ini beberapa keuntungan tambahan apabila Anda memiliki apartemen di Sentul.

1. Hidup Nyaman di Kawasan Hijau

Kawasan hijau olympic residence sentul

Mengusung konsep go green, Sentul sangat dikenal sebagai kawasan hijau. Mengingat daerah di sekitarnya seperti Jakarta sudah minim lahan untuk pepohonan. Ketika memasuki kawasan ini, Anda akan dimanjakan oleh tata ruang dan taman kota yang sangat apik, hijau dan bersih. Jalan raya mulus tanpa lubang dipadukan dengan sisi ruas jalan yang hijau dan tertata sangat rapi.

Hawa sejuk dan dingin yang dihasilkan dari udara bersih terbukti dapat melapangkan pernafasan. Keadaan lingkungan seperti ini pastinya sangat menguntungkan untuk menunjang kesehatan Anda yang akan menghuni apartemen Sentul.

2. Akses Sangat Mudah

apartemen di sentul - toll jagorawi

Bagi Anda penghuni apartemen di Sentul yang bekerja di Jakarta (dan daerah sekitarnya) atau sering berpergian ke luar kota, tak perlu khawatir! Karena daerah ini memiliki akses jalan yang sangat mudah. Anda bisa melewati Tol Jagorawi atau menggunakan LRT menuju ke tempat kerja.

3. Banyak Tempat Wisata

apartemen di sentul - tempat wisata jungleland

Selain aksesnya mudah, daerah Sentul sendiri memiliki banyak tempat wisata yang bisa Anda jadikan referensi tempat wisata bersama keluarga dan sahabat. Seperti Jungle Land, pasar Ah Poong, curug Bidadari, pemandian air panas gunung Pancar, dan lainnya.

4. Pemandangan Gunung yang Indah

apartemen di sentul - view pegunungan

Pemandangan di daerah ini memang sudah tak diragukan lagi! Dikelilingi oleh pegunungan (Gunung Pancar, Salak dan Geulis) serta bukit Hambalang dipadukan dengan udara yang bersih dan dingin akan menambah kenyamanan apartemen Sentul dan memanjakan mata Anda.

Bagaimana? Masih ragu punya apartemen di Sentul? Yuk jadikan hunian pertama Anda nyaman dan berkesan!

Related Posts:

7 Alasan Apartemen di Bogor jadi Prospek Investasi Menjanjikan

7 Alasan Apartemen di Bogor ja...

Apartemen adalah salah satu hunian yang kini banyak diincar para pemburu properti. Pasalnya, selain memiliki banyak pilihan tipe unit dengan harga yang bervariasi, biasanya apartemen berada di lokasi strategis dan dekat pusat ...

Keuntungan Memiliki Apartemen Dekat LRT

Keuntungan Memiliki Apartemen ...

Saat ini, pemerintah sedang gencar-gencarnya membangun proyek kereta cepat Light Rapid Transit (LRT). LRT ini ditargetkan rampung pada tahun 2019. Rencananya, pembangunan LRT akan terbagi dalam 2 tahap, yaitu tahap 1 (rute: Ci...

Apartemen di Sentul, Solusi Millenial Jakarta yang Tak Bisa Beli Rumah

Apartemen di Sentul, Solusi Mi...

Harga rumah di Jakarta kian tidak terjangkau lagi oleh daya beli kaum milenial, atau Generasi Y kelahiran tahun 1981 hingga 1994. Generasi ini kelak akan menjadi masa depan konsumen dunia, termasuk Indonesia. Namun ada kekhawa...

whatsapp phone sms telegram