facebook pixel

Detail Article

Bosen Liburan di Kota? Saatnya ke Tempat Wisata Alam Sentul Ini!

Liburan, memang waktu yang paling ditunggu bagi banyak orang. Terutama bagi Anda yang menjalankan aktifitas penuh sehari-hari. Namun, jika Anda tinggal atau bekerja di kawasan perkantoran yang sangat sibuk seperti Jakarta, pastinya memerlukan waktu untuk menenangkan diri sejenak dari hiruk pikuk kota, bukan?

Salah satu kawasan yang bisa Anda pilih untuk berlibur adalah Sentul, Bogor. Selain dekat dengan Ibu kota, ada banyak tempat wisata di Sentul yang bisa Anda kunjungi. Beberapa di antaranya merupakan wisata alam yang dapat menyejukkan mata. Nah, bagi Anda yang ingin “menghilang” sejenak dari kesibukan kota, cobalah untuk mengunjungi beberapa tempat wisata alam di Sentul ini.

Air Terjun Bidadari

air terjun bidadari

Salah satu wisata Sentul yang digemari adalah air terjun bidadari. Terletak di Bojong Koneng, Sentul, Bogor, air terjun ini memiliki ketinggian sekitar 50 m. Di bawah air terjun, terdapat sebuah kolam berkedalaman 30 cm dan 1,5 m.

Uniknya, pengelola mendatangkan pasir putih langsung dari Pulau Belitung sehingga kolam terlihat seperti pantai buatan. Selain itu, tersedia pula wahana lainnya seperti flying fox dan perahu tangan.

Nah, untuk bisa memasuki wisata alam di Sentul ini, Anda harus membayar biaya tiket masuk sebesar Rp 30.000 serta parkir Rp 5.000. Tempat wisata alam yang beroperasi mulai pukul 08.00 ini sangat cocok bagi Anda dan keluarga untuk menghabiskan waktu bersantai tanpa biaya mahal. Wah asyik bukan?

Taman Wisata Alam Gunung Pancar

gunung-pancar

Bagi Anda yang suka berkemah, jangan lewatkan wisata alam di Sentul yang satu ini! Kawasan wisata gunung pancar terletak di ketinggian 300-800 mdpl. Anda bisa menikmati udara sejuk dan asri serta pemandangan hutan pinus yang menyejukkan mata. Jika beruntung, Anda juga bisa bertemu dengan hewan-hewan yang hidup bebas di hutan seperti kera, babi hutan, owa, elang, dan lainnya.

Selain hutan pinus, Anda juga dapat merasakan pemandian air panas yang berasal dari mata air murni. Air panas gunung pancar mengandung belerang dan mineral sehingga banyak wisatawan yang memanfaatkannya untuk menghilangkan pegal-pegal.

Untuk bisa menikmati semua keindahan alam gunung pancar, Anda harus membayar tiket masuk sebesar Rp 2.000/orang serta biaya parkir sebesar Rp 1.500 untuk kendaraan roda 4 dan Rp 1.000 untuk kendaraan roda 2.

Curug Leuwi Hejo

curug leuwi hejo

Curug leuwi hejo juga merupakan salah satu tempat wisata favorit di Sentul. Dinamakan leuwi hejo karena saat terkena sinar matahari, warna air curug berubah menjadi kehijauan. Air yang terpancar pun masih sangat jernih dan dingin. Sangat cocok untuk Anda yang ingin menyegarkan diri dari kesibukan sehari-hari.

Untuk mencapai wisata alam ini, Anda harus berjalan sejauh 1 km dari area parkir. Memang cukup melelahkan, namun Anda akan disambut oleh aliran air yang hijau dengan suasana sejuk sesampainya di lokasi. Biaya yang harus Anda keluarkan untuk menikmati keindahan curug ini adalah Rp 5.000/orang.

Itulah beberapa wisata alam di Sentul yang dapat Anda kunjungi bersama keluarga di masa senggang. Bekerja memang penting, namun tidak ada salahnya meluangkan sedikit waktu untuk meralaksasikan diri. Selamat berlibur!

Related Posts:

4 Rekomendasi Tempat Wisata Edukatif di Sentul

4 Rekomendasi Tempat Wisata Ed...

Akhir pekan menjadi saat yang paling ditunggu banyak orang. Apalagi jika Anda merupakan seorang karyawan yang banyak menghabiskan waktu di kantor, akhir pekan tentu menjadi kesempatan emas bagi Anda untuk menghabiskan waktu be...

whatsapp phone sms telegram