facebook pixel

Detail Article

Capital Gain Apartemen di Bogor Tembus 100% Dalam 3 Tahun Ke Depan

potensi besar apartemen di bogor

Tak dapat di pungkiri bahwa pasokan apartemen di Kota Bogor terus bertambah meski pertumbuhan harga relatif stagnan. Bahkan beberapa apartemen sudah tidak menyasar pusat kota. Hal ini lantaran para developer percaya akan besarnya potensi penjualan unit apartemen di Bogor.

"Sebanyak 18 proyek apartemen di Bogor rampung selama kuartal-IV (Q4) tahun 2017 dan menghasilkan 13.484 unit baru ke pasar. Jumlah ini meningkat 6.2% dibanding kuartal sebelumnya". Jelas konsultan properti internasional, Rilis Cushman & Wakefield.

Selain melihat besarnya potensi pasar, alasan apartemen di Bogor terus berkembang adalah harga tanah di kawasan ini masih terbilang murah dibanding kota-kota di sekitarnya. Udara sejuk dan pemandangan indah juga menjadi daya tarik tersendiri.

Rumah.com Property Index mencatat pada kuartal dua (Q2) 2017, median harga apartemen kisaran 100 juta hingga 350 juta berada di angka Rp 10.92 juta /m2. Tentu harga ini lebih murah 20% dibanding harga tanah di Jakarta yang mencapai 55 juta /m2.

Harga ini mengalami kenaikan sebesar 0,77% dibanding Q1 2017 yang hanya Rp 10,83 juta /m2. Jika dihitung secara total, dalam 3 tahun mendatang capital gain apartemen di Bogor hampir menembus angka 100%.

Tren harga apartemen kelas menengah yang positif di Bogor, membuat sejumlah pengembang lokal cukup percaya diri untuk lebih gencar memasarkan produknya. Mereka pun optimis, unit yang ditawarkan mampu diserap pasar secara optimal hingga akhir tahun ini.

Salah satunya dari pengembang apartemen Olympic Residence Sentul, HK Realtindo. Developer BUMN ini sedang gencar membangun apartemen dekat LRT yang bertujuan mengakomodasi generasi milenial yang bekerja di Jakarta, Bogor dan sekitarnya. Selain itu, apartemen di Bogor ini juga menyasar para investor yang ingin meraup keuntungan tinggi melalui investasi apartemen.

Selain menyasar para milenial dan investor, Olympic Residence Sentul juga membidik pasar lainnya, yaitu mahasiswa. Karena mahasiswa sangat berpotensi tinggi untuk mencari tempat tinggal di sekitar kampus.

Contohnya dari universitas terdekat seperti Institut Pertanian Bogor (IPB) yang pada tahun ini menampung 3.900 mahasiswa baru, sedangkan Universitas Pakuan (Unpak) menerima sekitar 4.000 mahasiswa.

Sebagai hunian dan aset investasi, unit terkecil (ukuran 24m2) apartemen Olympic Residence Sentul dibanderol sangat terjangkau, hanya 350 jutaan saja! Harga ini tentu akan mengalami kenaikan seiring dengan pengembangan wilayah yang terus dilakukan pemerintah.

Related Posts:

4 Rekomendasi Tempat Wisata Di Sentul yang Instagramable

4 Rekomendasi Tempat Wisata Di...

Bagi sebagian orang, pergi ke mall di akhir pekan mungkin sudah membosankan. Padahal Anda bisa mencari alternatif wisata lain yang tak kalah asik dan mudah di jangkau. Bicara tentang tempat wisata, beruntunglah Anda yang tingga...

7 Alasan Apartemen di Bogor jadi Prospek Investasi Menjanjikan

7 Alasan Apartemen di Bogor ja...

Apartemen adalah salah satu hunian yang kini banyak diincar para pemburu properti. Pasalnya, selain memiliki banyak pilihan tipe unit dengan harga yang bervariasi, biasanya apartemen berada di lokasi strategis dan dekat pusat ...

6 Alasan Memilih OLYMPIC RESIDENCE Untuk Investasi Apartemen di Bogor

6 Alasan Memilih OLYMPIC RESID...

Dunia properti memang seakan tidak ada matinya. Hampir setiap tahun selalu ada developer yang mengembangkan properti, baik itu berupa perumahan, apartemen, kondominium, ruko, dan lainnya. Bahkan pembangunan properti ini sudah ...

Misteri Hilangnya Angka 4 dan 13 di Lift, Ternyata Ini Jawabannya!

Misteri Hilangnya Angka 4 dan ...

Jika Anda tinggal di apartemen, menginap di hotel, atau bekerja di gedung pencakar langit, Anda pasti sering menggunakan lift untuk berpindah lantai. Saat menggunakan lift, coba perhatikan, ternyata terdapat beberapa nomor lantai ...

whatsapp phone sms telegram