facebook pixel

Detail Article

Kenapa Milenial Harus Pilih Apartemen Sebagai Hunian Pertama?

Kenapa Milenial Harus Pilih Apartemen Sebagai Hunian Pertama?

Generasi milenial merupakan mereka yang lahir antara tahun 1981 hingga 1994 (beberapa sumber lain mengatakan hingga sebelum tahun 2000). Mereka yang lahir pada rentang tahun tersebut terbiasa mendapatkan segala sesuatunya dengan mudah, apalagi dalam hal informasi. Hal ini berkat perkembangan teknologi yang semakin canggih.

Terbiasa dengan kecanggihan ternyata mempengaruhi pola pikir milenial, termasuk dalam hal memilih hunian pertama. Ya, memilih hunian pertama memang tidak mudah, namun juga tak bisa dilakukan sembarangan karena hal ini menyangkut kehidupan jangka panjang sehingga hunian yang dipilih pun harus nyaman dan dapat mendukung gaya hidup.

(Baca juga: Terungkap! Ini Faktor Pemicu Generasi Milenial Akan Sulit Punya Hunian)

Lalu, hunian seperti apa sih yang cocok untuk generasi milenial yang cenderung menyukai hal-hal praktis dan simpel?

Meski pemilihan hunian dikembalikan ke kebutuhan masing-masing individu, namun jika dilihat dari gaya hidup milenial, apartemen merupakan pilihan paling ideal untuk hunian pertama. Hal ini tentu bukan tanpa alasan. Berikut adalah beberapa keunggulan apartemen yang harus Anda tau.

Biaya Perawatan Rendah

Jika tinggal di rumah tapak Anda harus membersihkan halaman depan dan selokan, di apartemen Anda tak perlu melakukan pekerjaan-pekerjaan yang biasa dilakuakan orang yang tinggal di rumah tapak. Anda hanya perlu membayar biaya maintenance apartemen yang besarannya sudah ditetapkan oleh pengembang sehingga urusan-urusan tersebut sudah teratasi.

Anda hanya perlu fokus untuk merawat interior hunian serta balkon. Dengan semakin sedikitnya area hunian yang dirawat, Anda akan memiliki lebih banyak waktu untuk menenangkan diri dan bersantai, khususnya pada akhir pekan.

Lebih Murah

Apartemen biasanya dibangun di lokasi yang strategis sehingga dekat dengan pusat bisnis atau kawasan industri. Bila biasanya rumah tapak di sekitar kawasan perkantoran (khususnya di pusat kota) dibanderol dengan harga Rp 40 jutaan/meter persegi, apartemen bisa menjadi alternatif bagi Anda yang mencari hunian dekat tempat kerja dengan harga terjangkau.

Prospek Investasi Menjanjikan

Jika nantinya Anda sudah mempunyai hunian kedua dan seterusnya, apartemen yang Anda beli sebagai hunian pertama bisa diinvestasikan dengan cara dijual/disewakan. Tahukah Anda bahwa nilai sewa apartemen bisa mencapai 40% dari harga aslinya lho. Selain itu, kenaikan harga sewanya juga mencapai Rp 5 juta/tahun. Menguntungkan sekali bukan?

(Baca juga: Mengapa Investasi Apartemen Penting untuk Generasi Muda?)

Nah, salah satu apartemen yang bisa Anda jadikan hunian pertama adalah Olympic Residence Sentul. Hunian vertikal ini sangat ideal untuk generasi milenial karena berada di lokasi strategis, berfasilitas lengkap serta dekat dengan pintu tol dan stasiun LRT sehingga memudahkan ANda dalam menjalankan aktivitas sehari-hari.

Selain cocok sebagai hunian, apartemen Olympic Residence juga sangat tepat untuk dijadikan aset investasi karena berada di kawasan sunrise property. Yang lebih menyenangkan, apartemen di Bogor dengan beragam keunggulan ini bisa Anda miliki hanya dengan Rp 300 jutaan.

Itulah beberapa keunggulan apartemen. Bagaimana, masih ragu memilih apartemen sebagi hunian pertama Anda?

Related Posts:

Generasi Milenial Sulit Menabung? Ini Alasannya

Generasi Milenial Sulit Menabu...

Generasi milenial lahir di zaman yang terbilang “canggih”. Dengan tersedianya internet, tv berwarna, gadget, dan teknologi canggih lainnya menjadikan generasi ini memiliki gaya hidup berbeda dengan generasi sebelum...

Pentingnya Manfaat Edukasi Properti untuk Generasi Millenial

Pentingnya Manfaat Edukasi Pro...

Saat ini masih banyak orang yang belum memahami pentingnya edukasi properti, khususnya bagi generasi milenial. Generasi milenial adalah sebuah istilah untuk menyebutkan sebuah generasi yang lahir pada tahun antara tahun 1980 s...

Terungkap! Ini Faktor Pemicu Generasi Milenial Akan Sulit Punya Hunian

Terungkap! Ini Faktor Pemicu G...

Telah masuk ke usia produktif, membuat generasi milenial mulai menjadi mangsa pasar segar bagi dunia properti. Dengan usia yang relatif muda, yakni dibawah 34 tahun, generasi milenial dinilai sedang dalam masa ‘pencarian...

Milenial Jangan Asal Pilih Apartemen! Ini Tipsnya Agar Anda Tak Keliru

Milenial Jangan Asal Pilih Apa...

Banyak yang mengatakan generasi milenial lebih memilih tinggal di apartemen dibanding rumah tapak. Hal ini pun banyak ditulis di artikel-artikel properti. Faktanya, kondisi ini memang benar. Beberapa alasan yang mendukung kead...

whatsapp phone sms telegram