facebook pixel

Detail Article

Lakukan 4 Langkah Mudah Ini Bikin Dapur Apartemen Lebih Kece

Dapur merupakan bagian penting dari sebuah hunian. Meskipun sebagian besar terletak di area belakang, namun jangan lantas Anda mengabaikan sentuhan desain maupun ornamen yang dapat mempercantik dapur Anda.

Dapur dengan tampilan yang menarik dan bersih dapat memberi kesan mendalam bagi setiap pemilik hunian. Terlebih lagi pada hunian dengan area terbatas seperti apartemen, jangan biarkan dapur menjadi ruang yang kotor sehingga digunakan hanya sesuai keperluannya saja.

Tak perlu repot melakukan renovasi total! Lakukan 4 tips berikut ini untuk mempercantik dapur apartemen agar terlihat rapi dan menarik.

Pertama, cat dinding kabinet.

cat kabinet dapur

Umumnya warna cat dapur mudah kusam dan terkelupas, hal ini disebabkan dari kelembaban yang tinggi saat proses memasak. Anda dapat mengecat ulang untuk memberikan nuansa yang lebih segar, unik dan baru. Jangan takut bermain warna! Tambahkan warna hijau untuk kabinet, warna pastel pada dinding, dan sentuhan coklat kayu untuk kesan natural. Untuk membuatnya lebih artistik, cobalah mengecat dengan teknik warna ombre.

Jika Anda tidak memiliki waktu untuk mengecat ulang, alternatif lainnya adalah gunakan wall cover di dinding dapur apartemen. Namun, jangan menggunakan wall cover dengan banyak motif, hal ini akan menambah kesan dapur terlihat sempit dan berantakan. Gunakan campuran warna pastel dengan warna mencolok seperti kuning, merah dan lainnya untuk membuat dapur apartemen lebih eye catching.

Kedua, pasang food storage.

olympic residence food storage

Bukan hanya warna saja, menjaga kebersihan dan kerapihan dapur apartemen juga sangat penting. Segala bumbu dapur dan sayuran bisa diletakkan dalam food storage dan masukkan dalam kulkas. Adanya food storage ini membuat kulkas tidak berbau yang bersumber dari bumbu-bumbu dapur tersebut.

Pastikan tempat penyimpanannya berbahan aman dan berwarna bening agar mudah untuk mengecek kualitas sayuran dan bumbu tersebut.

Ketiga, pasang rak tempel.

olympic residence - rak tempel

Karena ruangan apartemen terbatas ditambah banyaknya perkakas dapur dengan bentuk beragam dapat membuat apartemen terlihat berantakan! Rak tempel dapur tak hanya berfungsi sebagai wadah peralatan saja. Lebih dari itu, rak tempel juga dapat menjadi aksesoris dapur yang serbaguna.

Pasanglah beberapa bilah papan dengan tambahan kaitan dibagian bawah. Tidak perlu memasang rak pada seluruh bagian dinding dapur apartemen, cukup menyesuaikan dengan luasan dan kebutuhan terkait dengan berapa banyak peralatan dapur yang harus disimpan. Khusus alat masak panci dan kuali juga sangat mudah ditata, selain digantung bisa juga menggunakan rak khusus.

Keempat, tambahkan aksesori.

olympic residence - aksesoris dapur

Setelah memasang rak tempel seperti langkah sebelumnya, untuk menambah keindahan dapur apartemen, letakkan juga sejumlah perabotan menarik. Contohnya seperti mangkuk dan piring keramik dengan beragam motif dan warna. Dan untuk gantungannya, Anda bisa meletakkan mug dan gelas unik lainnya.

Selain itu, peralatan makan dari bahan kayu juga bisa menjadi pilihan menarik. Misalnya sendok, garpu, cangkir, tatakan, dan lainnya bisa menjadi aksesori yang dipajang untuk mempercantik dapur apartemen. Pilihan lainnya, cobalah meletakkan pot-pot kecil dengan tanaman semacam kaktus, dan sejenisnya.

Bagaimana, mudah kan membuat dapur apartemen terlihat menarik? Dapur yang bersih, nyaman dan cantik kini bukan mimpi lagi! Selamat berkreativitas dengan dapur baru Anda ya.

whatsapp phone sms telegram