facebook pixel

Detail Article

Mengapa Investasi Apartemen Penting untuk Generasi Muda?

Mengapa Investasi Apartemen Penting untuk Generasi Muda?

Masa muda merupakan masa dimana seseorang berada dalam usia produktif dan mampu menciptakan banyak peluang untuk mendapatkan kehidupan yang baik di masa depan. Momen ini tentunya tidak akan datang dua kali, mengingat kita tidak bisa memutarbalikkan waktu.

Menghabiskan masa muda untuk melakukan hal-hal seperti traveling dan berbelanja memang sangat menyenangkan. Namun, bukankah hal-hal tersebut hanya membuang waktu dan uang? Jika dilakukan sesekali mungkin wajar. Tapi, apa jadinya jika kegiatan-kegiatan tersebut menjadi sebuah kebiasaan?

Nah, selagi masih muda dan memiliki banyak energi untuk melakukan banyak hal, tak ada salahnya jika Anda mulai berinvestasi untuk mewujudkan masa depan yang cerah.

Salah satu investasi yang kini menjadi tren di kalangan anak muda adalah investasi apartemen. Selain karena harganya yang lebih terjangkau dibanding rumah tapak, apartemen juga banyak dipilih oleh milenial karena sesuai dengan gaya hidup mereka, yaitu simpel dan praktis.

(Baca juga: Investasi Apartemen Atau Deposito, Mana Yang Lebih Untung?)

Lalu, apa sih sebenarnya keuntungan berinvestasi apartemen di masa muda? Olympic Residence Sentul sudah merangkumnya untuk Anda.

Keuntungan Investasi Apartemen

Nilainya Terus Meningkat

Tahukah Anda bahwa nilai apartemen akan terus meningkat seiring berjalannya waktu, seperti halnya tanah dan juga rumah? Belum lagi jika apartemen yang diinvestasikan berada di lokasi strategis dan mudah diakses, potensi keuntungan yang akan Anda dapat pasti akan semakin tinggi.

Pendapatan Tetap

Jika apartemen yang Anda investasikan memiliki kriteria-kriteria seperti dekat dengan akses jalan atau berfasilitas lengkap, peminat apartemen Anda pasti akan tinggi. Dan jika penyewa merasa nyaman dengan kondisi apartemen, mereka pastinya tidak akan sungkan-sungkan untuk menambah jangka waktu sewa. Hal ini tentunya akan menguntungkan Anda sebagai pemilik apartemen.

Peminat yang Tinggi

Semakin banyak orang yang berpikir untuk menjadikan apartemen sebagai tempat tinggal. Lama kelamaan, hal ini menjadi gaya hidup masyarakat. Bukti tingginya permintaan akan hunian vertikal ini adalah semakin maraknya pembangunan apartemen oleh para developer di berbagai kawasan. Potensial sekali ‘kan?

Sewakan Jika Tak Dipakai

Hal yang paling menguntungkan dari memiliki apartemen adalah Anda selalu bisa menyewakannya kapanpun karena selalu ada orang yang membutuhkan tempat tinggal sementara, seperti halnya rumah kontrakan. Bedanya, apartemen menyasar pasar generasi muda atau milenial.

Itulah beberapa keuntungan berinvestasi apartemen. Jika Anda memulainya sejak dini, bayangkan berapa keuntungan yang akan Anda dapatkan di masa depan?

Lalu, bagaimana caranya agar Anda bisa berinvestasi properti? Berikut tips-tips yang sudah dirangkum untuk sobat Olympic.

Baca juga: Tips Membeli Apartemen Ala Ayu Gani, Pemenang Asia’s Next Top Model)

Tips Berinvestasi Apartemen

Kurangi Pengeluaran

Jika Anda sudah memiliki pendapatan sendiri, sebisa mungkin hindarilah untuk tidak menjadi orang yang boros. Prioritaskan kebutuhan-kebutuhan pokok dan kesampingkan urusan-urusan lain, khususnya kebutuhan tersier, demi bisa membeli apartemen.

Menabung Sejak Dini

Hal terpenting yang harus dilakukan agar bisa membeli apartemen adalah dengan menabung. Meskipun terdengar ‘standar’, tapi hal ini benar adanya lho. Yuk, mulai menabung sedini mungkin!

Kerja Sambilan

Bekerja sambilan akan sangat membantu Anda untuk mengumpulkan uang dengan cepat. Selain bermanfaat, kerja sambilan juga akan menambah pundi-pundi pendapatanmu. Namun, tetaplah fokus pada pekerjaan utama ya!

(Baca juga: 7 Tips Sukses Lewat Investasi Properti)

Berinvestasi apartemen memang menjanjikan keuntungan besar. Memulainya sejak dini tentu akan lebih mudah karena Anda sedang berada pada masa-masa penuh gairah untuk mencapai semua hal. Jadi, jangan sia-siakan masa muda Anda untuk melakukan hal-hal yang kurang berguna ya sobat Olympic. Jika bisa mulai berinvestasi apartemen dari sekarang, kenapa harus menunggu nanti?

Related Posts:

7 Alasan Apartemen di Bogor jadi Prospek Investasi Menjanjikan

7 Alasan Apartemen di Bogor ja...

Apartemen adalah salah satu hunian yang kini banyak diincar para pemburu properti. Pasalnya, selain memiliki banyak pilihan tipe unit dengan harga yang bervariasi, biasanya apartemen berada di lokasi strategis dan dekat pusat ...

6 Alasan Memilih OLYMPIC RESIDENCE Untuk Investasi Apartemen di Bogor

6 Alasan Memilih OLYMPIC RESID...

Dunia properti memang seakan tidak ada matinya. Hampir setiap tahun selalu ada developer yang mengembangkan properti, baik itu berupa perumahan, apartemen, kondominium, ruko, dan lainnya. Bahkan pembangunan properti ini sudah ...

Tumbuh Hingga 70%, Investasi Apartemen di Bogor Semakin Menjanjikan

Tumbuh Hingga 70%, Investasi A...

Sebagai salah satu kota penyangga Jakarta, Bogor memiliki peran yang cukup penting dalam kehidupan masyarakat. Banyak warga ibu kota yang kini memilih untuk tinggal di kawasan ini. Hal ini terbukti dari data yang disajikan sal...

Ini Perbedaan Investasi dan Tabungan! Mana yang Lebih Untung?

Ini Perbedaan Investasi dan Ta...

Sebagian besar masyarakat masih beranggapan bahwa investasi dan menabung merupakan dua hal yang sama. Tapi tahukah Anda bahwa keduanya merupakan hal yang berbeda? Menabung merupakan salah satu cara untuk menyimpan sebagian pen...

whatsapp phone sms telegram