facebook pixel

Detail Article

Mewah & Elegan. Begini Tips Desain Interior Korea yang Bisa Anda Tiru

Anda suka budaya Korea? Atau mungkin penggemar berat drama Korea? Kalau ya, Anda tentu sudah tak asing dengan desain interior hunian Korea modern.

Dalam drama atau film Korea, desain interior hunian yang ditampilkan memang selalu terlihat menawan. Ruangan yang tidak terlalu besar, dekorasi simpel, furnitur yang lucu serta pengaplikasian warna cerah terlihat sangat menarik hati. Alhasil, kita yang menontonnya pun jadi tertarik untuk mengaplikasikannya di rumah.

Sebenarnya, mendesain hunian layaknya rumah-rumah di drama korea tidak sulit lho. Nah, di bawah ini ada beberapa tips desain interior Korea yang sudah Olympic Residence Sentul rangkum untuk Anda.

Tips Desain Interior Korea untuk Hunian

#1 Pencahayaan yang Terang dan Lembut

Tips Desain Interior Korea untuk Hunian - Pencahayaan yang Terang dan Lembut

Salah satu ciri khas dari desain interior Korea modern adalah pencahayaan yang terang namun tetap lembut. Untuk mewujudkan hal ini, Anda bisa menggunakan lampu dengan kap atau penutup (shade lamp) agar cahaya yang dipancarkan bisa menyebar keseluruh ruangan dan tidak silau.

Selain cahaya lampu, desain interior korea modern juga mengandalkan cahaya matahari sebagai pencahayaan alami. Cara pengaplikasiannya yaitu dengan membuat bukaan pada setiap ruangan. Selain dapat memenuhi kebutuhan cahaya pada siang hari, cara ini juga efektif untuk menghemat penggunaan listrik.

#2 Tambahkan Unsur Kayu dalam Hunian

Tips Desain Interior Korea untuk Hunian - Tambahkan Unsur Kayu dalam Hunian

Penggunaan kayu memang menjadi ciri dari interior gaya Korea. Unsur kayu dalam hunian dapat ditambahkan pada furnitur dan juga lantai. Warna kayu yang dipilih pun biasanya berwarna terang.

Selain itu, kolaborasi antara furnitur kayu dan cahaya matahari juga akan membuat hunian Anda terasa lebih segar.

Kayu yang biasa digunakan untuk interior Korea modern adalah kayu palem, bambu dan jati.

#3 Gunakan Rak Buku

Tips Desain Interior Korea untuk Hunian - Gunakan Rak Buku

Hal ketiga yang menjadi ciri khas hunian Korea modern adalah adanya rak buku tinggi. Seperti yang kita tau, fungsi utama rak buku adalah untuk menyimpan dan menata buku agar terlihat rapi. Namun dalam desain interior Korea modern, furnitur ini juga memiliki fungsi dekoratif.

Mirip dengan desain Scandinavian, buku dan benda kecil yang diletakan di rak dipajang sebagai bentuk ornamen fungsional. Anda bisa meletakkan rak buku ini di berbagai ruangan, mulai dari ruang tamu hingga kamar tidur. Bahkan beberapa orang menjadikan furnitur ini sebagai point of interest ruangan lho.

#4 Dudukan Pada Lantai

Beberapa hunian di Korea masih lekat dengan budaya tradisional. Salah satu hal yang masih sering diterapkan dalam desain interior Korea modern adalah dudukan lantai. Anda bisa menambahkan bantalan sebagai dasar untuk area duduk serta meja dengan kaki rendah.

#5 Dekorasi Kamar yang Manis

Tips Desain Interior Korea untuk Hunian - Dekorasi Kamar yang Manis

Hal yang harus diperhatikan dalam mendekorasi kamar tidur bergaya Korea adalah perpaduan warna. Biasanya, kamar-kamar di Korea menggunakan warna putih, pastel atau perpaduan keduanya. Warna-warna ini bisa diterapkan pada dinding, sprei, gorden atau furnitur.

Untuk menambah gaya Korea pada kamar tidur, Anda bisa menambahkan aksesoris-aksesoris unik seperti bingkai foto, tanaman hias, dan lainnya.

#6 Shabby Chic for Korean Style

Gaya shbby chic juga bisa menjadi andalan untuk menciptakan hunian bergaya Korea lho. Selain cahaya alami, kayu dengan warna pucat dan dekorasi minimalis, item furniture kayu tua bisa sangat membantu skema desain hunian Anda.

Itulah beberapa tips desain interior Korea modern yang bisa Anda coba. Ingat, tips-tips tersebut tak hanya bisa diaplikasikan pada hunian besar. Hunian dengan luas terbatas seperti apartemen studio juga sangat cocok menggunakan gaya interior ini. Selamat mencoba, sobat Olympic!

whatsapp phone sms telegram