facebook pixel

Detail Article

Mitos atau Fakta: Apartemen Hanya Untuk Orang Kaya & Ekspatriat, Bener Gak Sih?

Hunian vertikal seperti apartemen biasanya dibandrol dengan harga yang relatif mahal khususnya di wilayah perkotaan. Tidak hanya itu, biaya maintenance apartemen pun tidak tergolong murah jika dibandingkan dengan rumah. Hal inilah yang membuat munculnya paradigma bahwa apartemen merupakan properti yang hanya bisa dimiliki oleh golongan tertentu saja, seperti orang kaya atau warga asing yang bekerja di Indonesia (Ekspatriat). Sebenarnya, hal ini mitos atau fakta sih?

mitos atau fakta apartemen hanya untuk golongan tertentu

Apartemen di Pusat Kota Harganya Mahal

Apartemen memang jadi pilihan tempat tinggal khususnya bagi masyarakat yang bekerja di kota besar seperti Jakarta. Tapi, banyak apartemen di Jakarta yang mematok harga sangat mahal. Jadi, tak heran jika banyak yang beranggapan bahwa apartemen merupakan investasi properti yang butuh modal banyak. Sehingga muncul persepsi bahwa hanya orang kaya dan para ekspatriat memiliki penghasilan lebih yang mampu membeli apartemen.

Pilih Lokasi Apartemen yang Tepat

Faktanya, banyak faktor yang mempengaruhi harga apartemen berbeda-beda, sehingga tidak selalu dibandrol dengan harga tinggi. Salah satu faktor yang mempengaruhi harga apartemen adalah lokasi.

Lokasi apartemen yang strategis memicu naiknya harga apartemen. Sebagai pembeli, Anda harus cerdik memilih apartemen sesuai kebutuhan. Misalnya saja memilih apartemen di Bogor yang menawarkan harga lebih kompetitif namun tetap strategis.

View dan Lantai Apartemen Juga Mempengaruhi Harga

Tahukah Anda, lokasi lantai dan view juga jadi faktor kenaikan harga apartemen. Contohnya, apartemen dengan view laut atau perkotaan akan lebih mahal dibandingkan dengan view jalan. Anda perlu membagi prioritas! Jika ingin menempati apartemen yang on budget, mungkin view apartemen bukan menjadi prioritas, melainkan lokasi yang nyaman dengan fasilitas mumpuni.

Apartemen untuk Semua Kalangan

Kehadiran apartemen untuk semua kalangan awalnya mungkin hanya sebatas angan. Tapi, developer HK Realtindo memberi angin segar untuk Anda dengan membangun apartemen Olympic Residence Sentul.

Dengan hadirnya salah satu apartemen di Bogor ini, seolah mematahkan paradigma bahwa apartemen hanya untuk golongan tertentu saja. Olympic Residence Sentul hanya dibandrol dengan harga 350 Jutaan per unitnya! Tentu ini sangat membuka peluang untuk Anda para pekerja yang ingin memiliki apartemen dekat Jakarta.

Anda hanya perlu melakukan research kecil untuk menemukan apartemen impian dengan harga terjangkau. Jadi faktanya, tidak semua apartemen hanya untuk golongan kaya atau ekspatriat saja, Anda juga bisa! Karena banyak faktor yang menentukan mahal atau murahnya harga apartemen.