facebook pixel

Detail Article

Modern dan Canggih, Tren Baru untuk Desain Dapur Masa Kini

Tren-Baru-untuk-Desain-Dapur-Masa-Kini

Dapur menjadi bagian yang cukup penting dalam sebuah hunian. Namun, tak hanya ke-higienis-an yang diperhatikan, desain dapur pun kini semakin mendapatkan perhatian lebih dari para pemilik hunian. Hal ini pun mempengaruhi tren desain dapur dari tahun ke tahun.

Di tahun 2017, tren dapur yang tercipta adalah dapur sehat yang dapat mengakomodasi kebutuhan akan makanan sehat, mulai dari buah-buahan, sayuran, dan lainnya. Gaya interior kontemporer, farmhouse dan tradisional dengan konsep open space juga menjadi tren tahun lalu.

(Baca juga: Lakukan 4 Langkah Mudah Ini Bikin Dapur Apartemen Lebih Kece)

Tapi, tren berubah seiring berjalannya waktu. Tahun ini, desain interior dapur lebih cenderung modern, canggih dan simpel. Lalu, seperti apa sih sebenarnya tren dapur di tahun 2018? Berikut adalah ulasan yang sudah dirangkum oleh Olympic Residence Sentul.

1. Tren Warna Gelap pada Kabinet

Jika di tahun-tahun sebelumnya orang lebih suka menggunakan warna polos pada kabinet dapur, tahun ini justru banyak orang yang mengaplikasikan warna yang cenderung gelap seperti hitam, deep navy atau forest green. Warna ini memberikan kesan misterius namun juga elegan pada dapur.

2. Dinding Netral

Meskipun warna gelap cenderung lebih dipilih untuk kabinet, orang-orang masih memilih warna netral dan ringan untuk dinding, seperti warna cream, beige, putih, dan lainnya. Selain membawa kesan klasik, putih, cream dan warna netral lainnya juga memberikan kesan bersih dan luas pada dapur.

3. Perlengkapan Terintegrasi/Built-in

Berdasarkan survey tahun 2018 yang dilakukan oleh salah satu platform desain interior di US, sebagian besar pemilik hunian menginginkan dapur yang tertata rapi dan terkoordinir dengan baik. Bar minimalis, kitchen set dan kabinet built-in menjadi tren dapur 2018.

4. Penggunaan Rak Terbuka

Banyak yang mengatakan bahwa penggunaan rak terbuka sudah ketinggalan zaman. Tapi tahukah Anda bahwa penggunaan furnitur ini justru bisa menjadi focal point untuk mempercantik dapur?

5. Ukuran Minimalis

Jika di tahun-tahun sebelumnya orang lebih menyukai dapur dengan ukuran yang luas, tahun ini justru lebih banyak yang menyukai dapur berukuran minimalis dan fungsional.

6. Sentuhan Teknologi

Teknologi ternyata juga merambah ranah dapur lho, sobat Olympic! Banyak pemilik hunian yang mengintegrasikan perlengkapan dapur dengan fitur-fitur berteknologi tinggi, seperti control nirkabel atau alat pengenal suara.

Itulah beberapa desain dapur yang menjadi tren di tahun 2018. Bagaimana, dapur sobat Olympic sudah mengikuti tren belum?

Related Posts:

Desain Interior: 10 Cara Cerdas Desain Apartemen Studio Agar Tak Terlihat Sempit

Desain Interior: 10 Cara Cerda...

Hunian vertikal semakin hari semakin menjamur di pusat bahkan pinggiran kota. Dibanderol dengan harga bervariatif, Anda bisa leluasa memilih unit sesuai dengan kebutuhan. Diantara beberapa tipe yang ditawarkan, apartemen studi...

Kreasi Hiasan Dinding Anti Mainstream. Harus Dicoba Nih!

Kreasi Hiasan Dinding Anti Mai...

Selain aman, setiap orang pastinya ingin memiliki hunian yang nyaman. Kenyamanan ini dapat diciptakan dengan berbagai cara, salah satunya adalah dengan menambahkan ornamen atau hiasan dinding. Banyak yang merasa bahwa membeli f...

whatsapp phone sms telegram