facebook pixel

Detail Article

Sektor Properti Bangkit, Proyek LRT Dongkrak Harga Apartemen

Apartemen dekat LRT

Salah satu fokus pemerintah saat ini adalah menggenjot pembangunan infrastruktur di Indonesia. Selain untuk mengatasi persoalan kemacetan dan akses jalan yang terbatas, banyaknya pembangunan infrastruktur juga akan membuka peluang baru di sektor properti.  

Sebut saja pembangunan Light Rail Transit (LRT), sebuah sistem transportasi massal yang terintegrasi di wilayah Jakarta, Bogor, Depok, dan Bekasi. Adanya sarana transportasi yang memudahkan akses akan membuat suatu kawasan berkembang pesat sebagai kawasan pemukiman maupun bisnis.

Dibangunnya LRT tentunya bukan tak memiliki alasan, justru dipercaya akan mengurai permasalahan yang sering terjadi di beberapa kota. Berikut beberapa kelebihan kereta cepat Light Rapid Transit (LRT) :

  • Tidak menghasilkan emisi
  • Lebih aman daripada menggunakan kendaraan pribadi
  • Lebih hemat waktu
  • Bebas macet
  • Perjalanan mencapai tujuan lebih cepat dan efisien
  • Kapasitas besar dapat menampung banyak orang

Pembangunan LRT digadang-gadang akan menjadi cikal bakal kebangkitan sektor properti di Indonesia, khususnya di beberapa kota yang dilaluinya. Salah satunya adalah kawasan Sentul, Bogor.

Melihat potensi besar ini, developer BUMN HK Realtindo membangun apartemen bertema Smart Green Living, Olympic Residence Sentul. Bekerja sama dengan Olympic Development, HK Realtindo menawarkan hunian nyaman dengan akses transportasi yang mudah di kawasan Olympic CBD, Sentul, Bogor.

Kawasan ini memiliki kelebihan tersendiri. Selain udaranya yang sejuk segar dengan pemandangan indah, juga tak jauh dari stasiun LRT. Tak hanya apartemen dekat LRT, Olympic Residence Sentul juga menjadi hunian incaran yang cocok untuk investasi maupun hunian karena harganya yang terjangkau.

Menurut Director Head of Research and Consultancy Savills Indonesia, Anton Sitorus, harga apartemen dekat LRT diprediksi akan naik hingga 20% per tahun. “Harga properti secara otomatis akan naik, terutama di sekitar stasiun LRT. Sehingga properti ataupun tanah bisa naik per tahun rata-rata 15 persen sampai 20 persen,” katanya.

Dengan adanya LRT, tinggal di apartemen Olympic Residence Sentul semakin nyaman karena untuk menuju Jakarta dan sebaliknya makin mudah dan tak perlu khawatir kena macet! Apartemen Olympic Residence Sentul juga berada di kawasan wisata. Jadi jika Anda bosan di apartemen, Anda bisa berlibur ke tempat wisata sekitar apartemen.

Related Posts:

4 Rekomendasi Tempat Wisata Di Sentul yang Instagramable

4 Rekomendasi Tempat Wisata Di...

Bagi sebagian orang, pergi ke mall di akhir pekan mungkin sudah membosankan. Padahal Anda bisa mencari alternatif wisata lain yang tak kalah asik dan mudah di jangkau. Bicara tentang tempat wisata, beruntunglah Anda yang tingga...

7 Alasan Apartemen di Bogor jadi Prospek Investasi Menjanjikan

7 Alasan Apartemen di Bogor ja...

Apartemen adalah salah satu hunian yang kini banyak diincar para pemburu properti. Pasalnya, selain memiliki banyak pilihan tipe unit dengan harga yang bervariasi, biasanya apartemen berada di lokasi strategis dan dekat pusat ...

Misteri Hilangnya Angka 4 dan 13 di Lift, Ternyata Ini Jawabannya!

Misteri Hilangnya Angka 4 dan ...

Jika Anda tinggal di apartemen, menginap di hotel, atau bekerja di gedung pencakar langit, Anda pasti sering menggunakan lift untuk berpindah lantai. Saat menggunakan lift, coba perhatikan, ternyata terdapat beberapa nomor lantai ...

6 Alasan Memilih OLYMPIC RESIDENCE Untuk Investasi Apartemen di Bogor

6 Alasan Memilih OLYMPIC RESID...

Dunia properti memang seakan tidak ada matinya. Hampir setiap tahun selalu ada developer yang mengembangkan properti, baik itu berupa perumahan, apartemen, kondominium, ruko, dan lainnya. Bahkan pembangunan properti ini sudah ...

whatsapp phone sms telegram