facebook pixel

Detail Article

Tingginya Pembangunan Properti di Kawasan Penyangga

pembangunan properti di kawasan penyangga

Sekarang ini, potensi properti di kawasan penyangga Jakarta kian mengangkasa. Maksudnya, pertumbuhan pembangunan properti terus melaju kencang, terutama di sektor residential seperti apartemen atau perumahan. Hal ini ditengarai oleh harga tanah yang 20% hingga 40% lebih terjangkau ketimbang harga tanah di Jakarta.

Kawasan penyangga Jakarta dipilih karena dinilai memiliki sejumlah nilai lebih bagi masyarakat yang kesehariannya beraktivitas di ibukota. Nilai lebih inilah yang kemudian dimanfaatkan oleh para developer untuk menawarkan properti di kawasan penyangga. Nah, sebelum membahas lebih lanjut, sebenarnya apa sih kawasan penyangga itu?

Pengertian Kawasan Penyangga

Kawasan penyangga adalah wilayah yang mengelilingi, berdampingan, atau mendukung wilayah inti. Dalam perencanaan wilayah dan tata kota, kawasan penyangga sangatlah diperhatikan. Sebut saja Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi yang menjadi daerah penyangga Jakarta. Area-area ini memiliki peluang pertumbuhan properti lebih besar dibandingkan pusat kota Jakarta. Karena tentunya, masing-masing memiliki daya tarik tersendiri.

Banyaknya masyarakat yang mengadu nasib di Jakarta adalah salah satu pemicu keterbatasan lahan. Otomatis diiringi dengan harga hunian yang melambung tinggi. Namun dampak positifnya, membuat potensi properti di daerah penyangga semakin tinggi. Dengan dukungan pemerintah, akses dari kawasan penyangga menuju Jakarta pun bisa lancar tanpa hambatan.

Bahkan masyarakat disarankan memilih hunian di kawasan ini karena dianggap lebih sehat. Polusi yang tidak sepekat Jakarta, udara sejuk, tingkat kemacetan rendah, serta penataan kota dan drainase yang terencana membuat daerah ini sebaiknya Anda bidik untuk investasi apartemen atau hunian.

olympic residence

Olympic Residence Sentul, Apartemen Ideal Di Kawasan Penyangga

Hunian yang banyak dibangun di daerah penyangga adalah apartemen. Olympic Residence Sentul adalah apartemen di Bogor yang dibangun untuk memenuhi kebutuhan papan masyarakat yang beraktifitas di Ibukota dan sekitarnya.

Salah satu apartemen di Bogor ini banyak dipilih generasi milenial yang tak bisa membeli rumah di Jakarta. Karena harganya yang terjangkau, dan ditunjang dengan fasilitas lengkap menjadikan Olympic Residence Sentul hunian yang ideal.

Letaknya pun sangat strategis, berada di sisi tol Jagorawi dan terintegrasi dengan stasiun Light Rail Transit (LRT). Kemana pun bisa lebih mudah tanpa takut terkena macet!

Bagi Anda yang akan mencoba peruntungan di bisnis investasi apartemen, Olympic Residence bisa Anda jadikan aset yang berharga. Nilainya akan terus naik sebab lokasinya yang berada di kawasan “Sunrise Properti”. Bagaimana, menarik bukan? Yuk cari tahu lebih lanjut kenapa sih harus pilih Olympic Residence sebagai sebagai investasi apartemen.

Related Posts:

7 Alasan Apartemen di Bogor jadi Prospek Investasi Menjanjikan

7 Alasan Apartemen di Bogor ja...

Apartemen adalah salah satu hunian yang kini banyak diincar para pemburu properti. Pasalnya, selain memiliki banyak pilihan tipe unit dengan harga yang bervariasi, biasanya apartemen berada di lokasi strategis dan dekat pusat ...

6 Alasan Memilih OLYMPIC RESIDENCE Untuk Investasi Apartemen di Bogor

6 Alasan Memilih OLYMPIC RESID...

Dunia properti memang seakan tidak ada matinya. Hampir setiap tahun selalu ada developer yang mengembangkan properti, baik itu berupa perumahan, apartemen, kondominium, ruko, dan lainnya. Bahkan pembangunan properti ini sudah ...

Tumbuh Hingga 70%, Investasi Apartemen di Bogor Semakin Menjanjikan

Tumbuh Hingga 70%, Investasi A...

Sebagai salah satu kota penyangga Jakarta, Bogor memiliki peran yang cukup penting dalam kehidupan masyarakat. Banyak warga ibu kota yang kini memilih untuk tinggal di kawasan ini. Hal ini terbukti dari data yang disajikan Urb...

Apartemen di Sentul, Solusi Millenial Jakarta yang Tak Bisa Beli Rumah

Apartemen di Sentul, Solusi Mi...

Harga rumah di Jakarta kian tidak terjangkau lagi oleh daya beli kaum milenial, atau Generasi Y kelahiran tahun 1981 hingga 1994. Generasi ini kelak akan menjadi masa depan konsumen dunia, termasuk Indonesia. Namun ada kekhawa...