facebook pixel

Detail Article

Investasi Properti Semakin Jadi Primadona, Ternyata Ini Faktornya!

faktor meningkatnya investor properti

Investasi merupakan salah satu cara yang dilakukan oleh orang-orang masa kini untuk mendapatkan penghasilan tambahan. Bahkan jika Anda termasuk orang yang pandai dalam memilih sektor investasi yang tepat, maka bukan tidak mungkin penghasilan terbesar justru didapat dari keuntungan investasi tersebut.

(Baca juga: Sektor Properti Bangkit, Proyek LRT Dongkrak Harga Apartemen)

Dari sekian banyaknya jenis investasi, investasi properti lebih menjanjikan. Hal itu seiring dengan kebutuhan masyarakat terhadap tempat usaha, tempat perbelanjaan, dan hunian yang aman dan nyaman semakin meningkat. Apartemen dianggap sebagai sebuah hunian yang dapat memenuhi kebutuhan tersebut sehingga jumlah peminatnya pun makin hari semakin bertambah banyak.

Mengapa banyak orang yang berminat jadi investor properti?

Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya, properti memang sedang menjadi primadona di mata para investor. Selain itu, ada banyak alasan lain yang mempengaruhi meningkatnya jumlah investor dalam investasi properti. Penasaran? Berikut ulasannya.

Faktor Meningkatnya Jumlah Investor Properti

1. Kebutuhan Terhadap Properti Sangat Tinggi

Faktor utama penyebab bertambahnya jumlah investor properti semakin meningkat adalah karena peminatnya pun makin hari semakin bertambah. Apalagi jika yang Anda pilih adalah apartemen. Ini disebabkan dari tahun ke tahun jumlah wisatawan mancanegara semakin tinggi.

Menurut data dari Badan Pusat Statistik (BPS) tahun 2017 jumlah wisatawan asing meningkat hingga 11.68% dibandingkan tahun lalu. Bagi mereka yang ingin berkunjung ke Indonesia dalam waktu lama, maka otomatis akan membutuhkan apartemen sebagai tempat tinggal.

Tak hanya wisatawan, di Indonesia sendiri khususnya kota-kota besar seperti Jakarta, lahan hunian sudah semakin sempit dan mahal. Itulah mengapa apartemen menjadi alternatif utama sebuah hunian.

2. Sebagai Investasi Jangka Panjang

Salah satu yang menggiurkan dari investasi properti ini adalah sobat olympic dapat memperoleh penghasilan tambahan dari rental income. Seperti kita tahu bahwa harga sewa apartemen cukup tinggi. Karena kebanyakan penyewa apartemen berasal dari kalangan kelas menengah ke atas sehingga mereka rela membayar lebih mahal untuk mendapatkan kenyamanan tempat tinggal. Kesempatan ini dapat dimanfaatkan untuk memperoleh dana tambahan diluar penghasilan pokok Anda.

(Baca juga: Tumbuh Hingga 70%, Investasi Apartemen di Bogor Semakin Menjanjikan)

3. Dapat Dijadikan Sebagai Investasi Jangka Panjang

Selain dapat disewakan, Anda bisa menjadikannya sebagai rumah masa depan untuk Anda dan keluarga. Apartemen sebagai sebuah hunian yang aman dan nyaman tentu dapat menjadi faktor pendukung keharmonisan keluarga.

Karena tiga alasan di ataslah banyak orang yang berlomba-lomba untuk investasi properti, khususnya investasi apartemen. Tapi apakah semua apartemen memiliki peluang yang menjanjikan?

Tips Memilih Apartemen

tips memilih apartemen idaman

Tidak semua apartemen memiliki peluang yang menjanjikan untuk dijadikan sebagai investasi. Ada beberapa tips yang harus Anda lakukan saat investasi apartemen, yaitu:

1. Developer yang Kredibel

Faktor yang sangat penting untuk diperhatikan adalah pastikan apartemen yang dijadikan sebagai tempat investasi dikelola oleh pihak yang kredibel. Apartemen Olympic Residence Sentul merupakan salah satu apartemen di Bogor yang dikelola oleh developer yang kredibel, HK Realtindo. Developer ini memiliki perijinan yang jelas sehingga sobat Olympic tidak perlu khawatir terjadinya penipuan.

2. Letaknya strategis

Terletak di kawasan Olympic Commercial and Bussiness Distric (CBD) Sentul, Bogor, Jawa Barat menjadikan apartemen Olympic Residence menjadi salah satu tempat tinggal berstandar internasional. Dari tempat inilah Anda dapat menikmati suasana alam Bogor yang sejuk dan indah cukup dari balkon apartemen saja.

3. Fasilitas Mumpuni

Kecukupan fasilitas merupakan bagian yang tidak kalah penting dalam sebuah apartemen karena fasilitas termasuk faktor yang berpengaruh terhadap kelancaran investasi properti Anda. Tapi tidak perlu hawatir, hal itu bisa diperoleh jika Anda investasi apartemen di Olympic Residence. Sebagai apartemen yang memiliki slogan “One Stop Living Apartement” tentu telah menyediakan berbagai fasilitas premium yang akan memanjakan para penghuninya.

Dari uraian di atas jelas bahwa investasi properti begitu menjanjikan, khususnya investasi apartemen. Tapi ingat, tidak semua investasi apartemen itu menjanjikan lho. Untuk itu, pilihlah properti yang sudah nyata memiliki banyak keunggulan sehingga pas jika dijadikan sebagai tempat investasi properti Anda.

Related Posts:

Sebelum Jadi Investor, Pahami 13 Istilah Dalam Properti Ini!

Sebelum Jadi Investor, Pahami ...

Semakin maraknya pembangunan properti di Indonesia, semakin banyak juga orang tertarik menjadi investor properti. Hal ini didorong oleh sejumlah pemberitaan tentang besarnya keuntungan yang bisa didapat. Memang investasi prope...

whatsapp phone sms telegram