facebook pixel

Detail Article

Tips Memilih Lantai Apartemen untuk Investasi

Tips Memilih Lantai Apartemen untuk Investasi

Banyak hal yang dipertimbangkan saat membeli apartemen, apalagi jika Anda membelinya untuk investasi. Selain harus berada di lokasi strategis, memiliki fasilitas yang memadai dan mudah diakses, posisi lantai apartemen juga harus dipertimbangkan.

Seperti yang kita tau, apartemen dengan pemandangan menawan akan dibanderol dengan harga yang tinggi. Semakin indah pemandangan yang disuguhkan, maka semakin mahal pula harganya. Inilah yang menyebabkan posisi dan letak lantai apartemen sangat berpengaruh terhadap keuntungan investasi.

(Baca juga: Tak Hanya Tipe Studio, 12 Tipe Apartemen Ini Harus Anda Ketahui!)

Posisi lantai apartemen paling menguntungkan untuk investasi adalah lantai atas. Selain faktor pemandangan yang tentunya lebih terlihat indah, alasan lain yang membuat banyak orang memilih lantai ini adalah rendahnya tingkat kebisingan. Selain itu, apartemen lantai atas juga relatif lebih aman dari aksi pencurian, meskipun hal ini bukanlah sebuah jaminan.

Hal-hal tersebutlah yang membuat apartemen lantai atas dibanderol dengan harga yang lebih tinggi dibanding posisi lainnya.

Meski begitu, posisi atas yang biasanya terhitung dari lantai delapan ke atas ini juga memiliki kekurangan, seperti sulit memindahkan furnitur-furnitur besar dan sulitnya mengevakuasi diri jika terjadi bencana.

Lalu, bagaimana dengan posisi lantai bawah?

Banyaknya kelebihan dari lantai atas tak membuat posisi lantai delapan ke bawah kehilangan potensi keuntungan. Meskipun tidak bisa menikmati pemandangan seluas penghuni apartemen lantai atas, lantai bawah juga bisa mendapatkan pemandangan yang tak kalah menarik seperti taman atau kolam renang apartemen.

Selain itu, tinggal di lantai bawah juga lebih memudahkan dalam hal menyelamatkan diri saat terjadi bencana atau keadaan darurat lainnya.

Selain posisi lantai, arah hadap apartemen juga menjadi penentu harga jual/sewa. Seperti yang sudah disinggung sebelumnya, semakin indah pemandangan yang didapat maka semakin tinggi pula harga jualnya.

Banyak juga pemburu apartemen yang memilih hunian menghadap arah sinar matahari dengan alasan kesehatan.

Berinvestasi apartemen memang tidak bisa sembarangan. Banyak hal yang harus diperhatikan agar investasi yang dijalankan dapat berjalan mulus dan menguntungkan. Salah satu apartemen yang bisa Anda pilih untuk investasi adalah Olympic Residence Sentul.

Apartemen yang dikembangkan oleh HK Realtindo ini memiliki kriteria apartemen untuk investasi. Lokasinya strategis, fasilitas lengkap dan akses mudah. Untuk urusan pemandangan, Anda bisa memilih apakah ingin menikmati keindahan kota Bogor atau pemandangan alam pegunungan di sekitar.

Bagaimana, investasi di apartemen Olympic Residence Sentul sangat menggiurkan bukan?

Penasaran dengan wujudnya? Yuk, kunjungi marketing gallery Olympic Residence di Jl. Olympic Raya Kav C No 4B Sentul, Bogor, Jawa Barat.

Related Posts:

6 Alasan Memilih OLYMPIC RESIDENCE Untuk Investasi Apartemen di Bogor

6 Alasan Memilih OLYMPIC RESID...

Dunia properti memang seakan tidak ada matinya. Hampir setiap tahun selalu ada developer yang mengembangkan properti, baik itu berupa perumahan, apartemen, kondominium, ruko, dan lainnya. Bahkan pembangunan properti ini sudah ...

Capital Gain Apartemen di Bogor Tembus 100% Dalam 3 Tahun Ke Depan

Capital Gain Apartemen di Bogo...

Tak dapat di pungkiri bahwa pasokan apartemen di Kota Bogor terus bertambah meski pertumbuhan harga relatif stagnan. Bahkan beberapa apartemen sudah tidak menyasar pusat kota. Hal ini lantaran para developer percaya akan besar...

Investasi Apartemen Atau Deposito, Mana Yang Lebih Untung?

Investasi Apartemen Atau Depos...

Di era sekarang ini investasi sepertinya sedang menjadi trend di masyarakat, terutama anak muda. Dengan menanamkan sejumlah uang diharapkan uang tersebut dapat berkembang sedemikian rupa. Itulah sebabnya investasi semakin banyak s...

Do & Don'ts: 6 Tips Cerdas Sebelum Memulai Investasi Properti

Do & Don'ts: 6 Tips Cerdas Seb...

Mungkin banyak orang yang bertanya “Mengapa harus investasi?”. Jawabannya adalah memiliki cukup uang saat Anda tidak bisa lagi bekerja. Ya, bagaimanapun kita harus mengumpulkan cukup banyak uang untuk mengimbangi inflasi d...

whatsapp phone sms telegram