facebook pixel

Detail Article

6 Fasilitas Yang Wajib Ada di Apartemen

Fasilitas di Apartemen Olympic Residence Sentul

Jika Anda terbiasa tinggal di rumah tapak (landed), ketika pindah ke apartemen mungkin merasakan ada kelebihan tersendiri. Salah satunya pada ketersediaan fasilitas di apartemen.

Sebagian besar penghuni apartemen berasal dari kalangan menengah ke atas, tapi tak menutup kemungkinan juga kalangan mahasiswa atau pelajar bisa memilikinya. Untuk itu, fasilitas yang diberikan oleh developer ini harus bisa menyesuaikan dengan kebutuhan para penghuni.

Baik fasilitas internal maupun eksternal harus mencakup keamanan, kebutuhan dasar, dan kenyamanan. Jadi sebelum Anda memilih apartemen, pastikan apartemen tersebut memiliki beberapa fasilitas berikut ini.

1. Keamanan 24 jam

Keamanan menjadi prioritas tinggi dari sebuah tempat tinggal. Apalagi untuk suatu apartemen yang tak hanya dihuni oleh 1 keluarga. Jadi, haruslah memiliki sistem keamanan yang akan membuat penghuni merasa lebih aman. Biasanya developer akan memberi keamanan berlapis. Misalnya, menempatkan petugas kemanan yang berjaga di beberapa titik, CCTV tersebar di seluruh penjuru ruangan, dan menggunakan access card untuk memasuki setiap unit apartemen. (Baca: 3 Hal Penting Penunjang Sistem Keamanan di Apartemen)

2. Fasilitas Olahraga

Tidak semua apartemen menyediakan kolam renang. Padahal selain sarana olahraga, kolam renang juga berguna untuk tempat bersantai. Sarana olahraga lain yang biasa disediakan adalah gymnasium dan jogging track. Jika developer menyediakan lapangan tennis juga bisa jadi pilihan menarik.

3. Pusat Perbelanjaan

Hal ini juga jarang ditemukan di banyak apartemen. Padahal sebagian besar penghuni apartemen adalah orang yang ingin serba praktis dan mudah. Dengan adanya minimarket atau mall yang terhubung langsung, Anda cukup turun dari apartemen dan semua kebutuhan hidup Anda terpenuhi.

4. Transportasi

Beberapa apartemen menawarkan fasilitas free shuttle bus bagi penghuninya, salah satunya adalah apartemen Olympic Residence Sentul. Adanya fasilitas apartemen ini tentu akan mengurangi pemakaian kendaraan pribadi dan bisa membantu mengurai kemacetan.

5. Tempat Bermain

Untuk Anda yang memutuskan tinggal di apartemen bersama sang buah hati, fasilitas ini tentu wajib ada. Hal ini untuk membuat mereka merasa senang dan nyaman. Banyak apartemen yang dilengkapi taman yang luas serta sarana permainan outdoor untuk anak. Bahkan tersedia daycare dengan staf terlatih untuk membantu orangtua yang bekerja.

6. Tempat Parkir

Ini yang paling penting! Banyak pemilik yang mengeluhkan rasio parkir apartemen yang tidak memadai. Padahal tempat parkir sangatlah penting untuk menyimpan kendaraan Anda dengan aman. Apartemen yang baik pastinya memiliki rasio parkir sesuai dengan ketentuan pemerintah. (Baca: Mau Beli Apartemen, Perhatikan Juga Rasio Parkirnya!)

Itulah beberapa fasilitas yang harus ada di apartemen. Tinggal di apartemen memberi banyak keuntungan karena banyaknya fasilitas yang ditawarkan. Fasilitas-fasilitas tersebut akan membantu Anda memenuhi kebutuhan hidup dengan praktis dan mudah. Tenang! Di Olympic Residence Sentul hanya dengan 350 jutaan Anda sudah dapat semuanya. Kantong aman, hidup pun nyaman.

Related Posts:

4 Rekomendasi Tempat Wisata Di Sentul yang Instagramable

4 Rekomendasi Tempat Wisata Di...

Bagi sebagian orang, pergi ke mall di akhir pekan mungkin sudah membosankan. Padahal Anda bisa mencari alternatif wisata lain yang tak kalah asik dan mudah di jangkau. Bicara tentang tempat wisata, beruntunglah Anda yang tingga...

Misteri Hilangnya Angka 4 dan 13 di Lift, Ternyata Ini Jawabannya!

Misteri Hilangnya Angka 4 dan ...

Jika Anda tinggal di apartemen, menginap di hotel, atau bekerja di gedung pencakar langit, Anda pasti sering menggunakan lift untuk berpindah lantai. Saat menggunakan lift, coba perhatikan, ternyata terdapat beberapa nomor lantai ...

Keuntungan Memiliki Apartemen Dekat LRT

Keuntungan Memiliki Apartemen ...

Saat ini, pemerintah sedang gencar-gencarnya membangun proyek kereta cepat Light Rapid Transit (LRT). LRT ini ditargetkan rampung pada tahun 2019. Rencananya, pembangunan LRT akan terbagi dalam 2 tahap, yaitu tahap 1 (rute: Ci...

Syarat Membeli Apartemen Untuk WNA

Syarat Membeli Apartemen Untuk...

Pembangunan properti di Indonesia semakin berkembang pesat, terutama hunian berupa apartemen. Para investor tentu tak menutup mata melihat kesempatan emas ini. Mereka menilai investasi di sektor properti paling menguntungkan k...

whatsapp phone sms telegram