facebook pixel

Detail Article

8 Inspirasi Menawan Desain Pintu Pada Hunian

Pintu memiliki peran penting dalam sebuah hunian. Selain sebagai sarana keluar masuk ruangan, letaknya yang berada di depan juga membentuk kesan pertama bagi orang yang datang serta menunjukkan identitas pemilik hunian. Desain pintu yang menarik tentunya akan memberikan kesan yang baik pula.

Mendesain pintu pun bukan hal yang sulit lho, sobat Olympic. Dengan barang-barang yang tersedia, Anda bisa menjadikan pintu masuk hunian Anda jadi lebih eye catchy dan menarik.

Penasaran bagaimana caranya? Yuk, simak ulasan yang sudah dirangkum Olympic Residence untuk sobat Olympic!

(Baca juga: Kreasi Hiasan Dinding Anti Mainstream. Harus Dicoba Nih!)

1. Aplikasikan Warna Terang

8 Inspirasi Menawan Desain Pintu Pada Hunian - Warna Terang

Mengaplikasikan cat berwarna terang pada pintu depan akan memberikan kesan cerah pada hunian. Anda bisa menggunakan warna-warna seperti kuning, hijau pastel, oranye, merah muda atau warna lain yang berbenturan dengan warna dinding namun masih senada. Warna pintu yang terang akan menjadi statement color hunian Anda.

2. Hias dengan Payung Bekas

Punya payung tak terpakai? Eits, jangan dibuang! Daripada hanya tergeletak tanpa manfaat, Anda bisa memanfaatkan payung bekas untuk membuat hiasan pada pintu rumah atau apartemen.

Pertama, ikat payung dengan pita pada 1/3 bagian ujungnya. Jangan mengikatnya terlalu rapat, biarkan  payung sedikit terbuka. Masukan beberapa tangkai bunga (boleh asli atau buatan) sebagai pemanisnya. Terakhir, Anda tinggal menggantungnya di pintu. Voila, semua orang pasti akan menyukai dekorasi Anda!

3.  Tambah Manis dengan Tanaman Hidup

8 Inspirasi Menawan Desain Pintu Pada Hunian - Tanaman Hidup

Untuk Anda yang menginginkan sedikit suasana shabby chic di rumah, Anda cukup memberikan sentuhan bunga berwarna pastel pada pintu masuk.

Selain mempercantik tampilan pintu, menggantung bunga di sisi depan hunian juga menambah kesan asri lho. Sebagai pemanis, Anda juga bisa menambah ikatan pita.

(Baca juga: Siapa Sangka, 10 Tanaman Indoor Apartemen Ini Menyehatkan!)

4. Hiasan Berbentuk Inisial Nama

8 Inspirasi Menawan Desain Pintu Pada Hunian - Inisial Nama

Jika Anda terlalu bosan dengan tanaman, Anda bisa mencoba membuat hiasan pintu berbentuk inisial nama. Hiasan ini akan membuat hunianmu tampak lebih mewah dan juga mudah dikenali.

Dengan bermodalkan triplek kayu dan cat, Anda hanya perlu memotong dan membentuknya menjadi inisial nama Anda.

5. Tanaman di Sisi Pintu

8 Inspirasi Menawan Desain Pintu Pada Hunian - Tanaman di Depan Pintu

Cara lain untuk memberikan kesan asri pada hunian adalah dengan meletakkan tanaman pada sisi-sisi pintu. Letakkan pot-pot berisi tanaman di bagian kanan dan kiri. Simpel namun tetap menarik, ya ‘kan?

6. Mau Simpel? Gunakan Plester!

Cara paling mudah untuk mendesain pintu hunian adalah menggunakan plester. Pertama, cat pintu dengan warna putih. Jika sudah, buatlah pola sesuai keinginan. Selanjutnya, tempelkan plester hitam sesuai dengan pola yang sudah dibuat. Mudah sekali ‘kan?

7. Pasang Wallpaper Sticker

Wallpaper tak hanya bisa diaplikasikan pada dinding, namun juga pintu. Pilihlah pola gambar yang eye catchy namun tidak berlebihan. Dengan begitu, rumah Anda akan terlihat lebih menarik dari yang lain.

(Baca juga: DIY: Cara Memasang Wallpaper di Dinding Apartemen)

8. Keset yang Unik

Selain memberikan hiasan, penggunaan keset juga dapat mempengaruhi keindahan hunian lho. Keset berwarna terang akan membuat area di sekitar pintu lebih berkarakter. Selain itu, menurut feng shui kebersihan keset juga dapat menunjukkan bagaimana Anda menyambut energi baik yang masuk ke dalam hunian.

Nah, itulah beberapa inspirasi desain pintu yang bisa Anda coba, baik untuk rumah maupun apartemen. Yuk, berikan kesan baik pada orang-orang yang akan mengunjungi hunian Anda. Selamat mencoba, sobat Olympic!

Foto: rumah.com

Related Posts:

Buat Apartemen Mungilmu Tampak Lebih Luas dengan 4 Warna Ini

Buat Apartemen Mungilmu Tampak...

Tinggal di hunian mungil layaknya apartemen studio memang memiliki tantangan tersendiri. Karena hanya terdiri dari satu ruangan multifungsi yang memiliki luas tak lebih dari 40 meter persegi, Anda tentu harus memutar otak agar rua...

Tinggal Berempat di Apartemen Studio, Mungkinkah?

Tinggal Berempat di Apartemen ...

Apartemen studio merupakan salah satu jenis apartemen yang paling laku di pasaran. Hunian yang khas dengan ruang kecil dan kompak ini biasanya hanya memiliki luas tak lebih dari 40 meter persegi. Hal ini pun menyebabkan aparte...

whatsapp phone sms telegram