facebook pixel

Detail Article

Bermain Motif & Warna, Begini Buat Desain Interior Apartemen yang Matching

Mendesain interior apartemen merupakan sesuatu yang rumit dan dilematik. Apalagi jika diaplikasikan pada apartemen yang luasnya terbatas. Di satu sisi, keseragaman warna sangat dibutuhkan, tapi keseragaman yang terlalu teratur justru akan terkesan membosankan. Untuk itu, kelihaian dalam memadupadankan warna serta pola pada ruangan sangat penting agar menghasilkan desain interior yang sempurna.

Membuat desain interior apartemen sebenarnya bisa disesuaikan dengan selera dan karakter masing-masing. Tapi memubuatnya terlihat matching juga penting lho.

Kira-kira, kenapa ya interior apartemen harus matching? Berikut ulasannya.

Kesamaan Pola Membuat Ruangan Membosankan

pola sama bikin bosen

Bayangkan jika dalam seluruh ruangan terdapat pola serta bahan yang sama, misalnya pola pada karpet dan dinding. Pastinya akan terasa membosankan ‘kan?

Sebelum memilih pola, Anda harus memperhatikan furnitur di apartemen karena pola juga mempengaruhi suasana ruangan. Jika Anda memiliki apartemen tipe studio dengan berbagai furnitur di dalamnya, pola yang sederhana sangat dianjurkan agar ruangan tak terlihat semakin padat.

Tampil Beda dengan Beragam Pola

motif beragam bikin ruangan tambah kece

Jika apartemen terlihat "Kosong", cara yang satu ini sangat patut dicoba. Aplikasikan pola berbeda di setiap sudut interior apartemen. Paduan pola yang kontras justru membuat ruangan tampak lebih hidup dan enak dipandang.

Tambahkan Tekstur Agar Lebih Lebih Eye Catching

tekstur bikin lebih eye catching

Seperti yang sudah dibahas sebelumnya, tekstur serta pola yang unik akan menambah kesan tersendiri. Tekstur kasar di dinding apartemen terbukti sangat indah dipandang mata. Selain memadukan pola berbeda, pemberian tekstur akan menambah kecantikan apartemen Anda.

‘Sentuhan Pribadi’ Mampu Meningkatkan Kenyamanan Apartemen

sentuhan bersifat sentimental menambah kenyamanan

Siapa lagi yang akan menikmati kenyamanan apartemen kalau bukan pemiliknya? Oleh karena itu, cobalah menambahkan sedikit sentuhan bersifat sentimental.

Misalnya, menempatkan bunga favorit, memadukan warna cat yang berani, dan tambahkan sesuatu yang akan membuat orang tahu itu apartemen Anda saat mereka masuk. Selain dapat menunjukkan pribadi Anda, hal ini juga akan menambah kenyamanan dalam apartemen.

Itulah beberapa alasan mengapa Anda harus memperhatikan setiap detail interior apartemen. Tentu saja semua hal tersebut berujung pada penampilan visual yang akan memanjakan mata. Happy trying!

whatsapp phone sms telegram