facebook pixel

Detail Article

Bisa Hemat! Begini Tips Mendekorasi Apartemen Baru

tips dekorasi apartemen

Jika Anda baru saja pindah ke apartemen, mengisi seluruh ruangan dari nol mungkin akan terasa menakutkan, apalagi jika hanya memiliki budget minim. Bayangkan saja, jika Anda sudah memiliki konsep dekorasi apartemen impian namun isi dompet tidak mendukung, alhasil hanya akan menjadi wacana belaka.

Kesalahan yang sering dilakukan orang saat akan mendekorasi apartemen adalah tidak mementingkan untuk membeli furnitur utama, seperti sofa. Inilah yang menyebabkan mereka merasa kekurangan dana untuk membeli barang-barang lainnya.

Tapi, hal tersebut tak akan terjadi jika Anda melakukan 3 langkah mendekorasi apartemen ini beberapa bulan sebelum pindah.

Pertama, buatlah panduan dekorasi apartemen yang diinginkan. Fokus pada harga dan furnitur besar serta carilah alternatif jika harganya tidak sesuai budget.

Kedua, Anda bisa mulai fokus pada pengadaan furnitur yang lebih kecil namun tetap penting seperti  tempat penyimpanan atau accent table. Barang-barang ini bisa dipesan 2-3 minggu sebelum tanggal pindah.

Ketiga, berikan sentuhan dekorasi akhir berupa aksesoris kecil yang dapat mencerminkan kepribadian Anda.

Tenang! Sobat olympic tak harus membeli semuanya sekaligus kok. Untuk mulai mendekorasi apartemen, Anda bisa fokus kepada beberapa hal penting terlebih dahulu.

#1 Pintu Masuk

Pintu masuk memiliki dua fungsi yaitu untuk memberikan kesan pertama serta menjadi tempat penyimpanan. Untuk permulaan, Anda bisa meletakkan rak mantel serbaguna atau baki. Tambahkan juga bangku atau console table.

Jika semua furnitur dasar sudah tersedia, selanjutnya Anda dapat menambahkan furnitur lain seperti hiasan dinding atau cermin.

#2 Dapur

Selain membeli barang-barang untuk kebutuhan masak, Anda dapat meng-upgrade ruangan dengan hardware atau lukisan. Jika memungkinkan, tambahkan meja makan kecil kemudian hiasi dengan wadah yang cantik namun bermanfaat. Tambahkan juga akesoris lain seperti lukisan dan tanaman herbal.

#3 Kamar Tidur

Hal pertama yang dibutuhkan kamar tidur adalah ranjang. Untuk mempercantik dekorasi apartemen, cobalah melakukan DIY aksesoris pada kamar tidur.

Jangan lupa menambahkan gorden pada jendela untuk memberikan kesan privasi serta menghalangi cahaya masuk berlebihan. Tambahkan pula meja kecil di sisi tempat tidur. Selanjutnya, tambahkan dekorasi apartemen berupa lampu atau karpet untuk memberikan suasana yang lebih nyaman.

#4 Kamar Mandi

Ternyata, Anda bisa menciptakan suasana tropis pada kamar mandi lho. Caranya dengan meletakkan barang-barang yang mencerminkan suasana tropis seperti tirai mandi berwarna segar, rak dinding dan juga cermin rias.

#5 Ruang Tamu

Jika Anda tinggal di apartemen berukuran besar seperti apartemen 2 bedroom, dekorasi pada ruang tamu mungkin akan menghabiskan lebih banyak uang dibanding ruang lainnya. Karena itulah Anda harus mengelompokkan barang sesuai dengan tingkat kepentingannya, dimulai dari furnitur utama seperti  kursi, meja dan lampu.

Setelah semuanya terpenuhi, barulah melanjutkan ke furnitur pemanis seperti bantal, karpet dan lukisan serta aksesoris-aksesoris kecil lainnya.

Itulah beberapa tips dekorasi apartemen tanpa membuat kantong bolong. Yang terpenting adalah penuhi dulu furnitur pendukung kebutuhan pokok dan sesuai dengan budget yang dimiliki. Setelah itu Anda bisa meng-upgrade dengan menambahkan aksesoris. Selamat mencoba sobat olympic!

Related Posts:

4 Rekomendasi Tempat Wisata Di Sentul yang Instagramable

4 Rekomendasi Tempat Wisata Di...

Bagi sebagian orang, pergi ke mall di akhir pekan mungkin sudah membosankan. Padahal Anda bisa mencari alternatif wisata lain yang tak kalah asik dan mudah di jangkau. Bicara tentang tempat wisata, beruntunglah Anda yang tingga...

Misteri Hilangnya Angka 4 dan 13 di Lift, Ternyata Ini Jawabannya!

Misteri Hilangnya Angka 4 dan ...

Jika Anda tinggal di apartemen, menginap di hotel, atau bekerja di gedung pencakar langit, Anda pasti sering menggunakan lift untuk berpindah lantai. Saat menggunakan lift, coba perhatikan, ternyata terdapat beberapa nomor lantai ...

Keuntungan Memiliki Apartemen Dekat LRT

Keuntungan Memiliki Apartemen ...

Saat ini, pemerintah sedang gencar-gencarnya membangun proyek kereta cepat Light Rapid Transit (LRT). LRT ini ditargetkan rampung pada tahun 2019. Rencananya, pembangunan LRT akan terbagi dalam 2 tahap, yaitu tahap 1 (rute: Ci...

Syarat Membeli Apartemen Untuk WNA

Syarat Membeli Apartemen Untuk...

Pembangunan properti di Indonesia semakin berkembang pesat, terutama hunian berupa apartemen. Para investor tentu tak menutup mata melihat kesempatan emas ini. Mereka menilai investasi di sektor properti paling menguntungkan k...

whatsapp phone sms telegram