facebook pixel

Detail Article

Buat Apartemen Mungilmu Tampak Lebih Luas dengan 4 Warna Ini

Tinggal di hunian mungil layaknya apartemen studio memang memiliki tantangan tersendiri. Karena hanya terdiri dari satu ruangan multifungsi yang memiliki luas tak lebih dari 40 meter persegi, Anda tentu harus memutar otak agar ruangan tersebut bisa cukup menampung semua perabotan.

Selain dengan tidak membawa terlalu banyak barang, Anda bisa membuat apartemen studio menjadi lebih luas dengan mengaplikasikan warna-warna yang dapat memberikan efek lapang pada dinding apartemen.

(Baca juga: Kreasi Hiasan Dinding Anti Mainstream. Harus Dicoba Nih!)

Lalu, warna apa saja yang bisa Anda gunakan? Yuk, simak ulasan yang sudah dirangkum oleh Olympic Residence Sentul di bawah ini.

1. Putih

Buat Apartemen Mungilmu Tampak Lebih Luas dengan 4 Warna Ini

Putih memang menjadi andalan untuk menciptakan kesan luas. Tak hanya pada hunian, bahkan pakaian berwarna putih pun akan memberikan ilusi bentuk badan yang lebih lebar bagi sesorang.

Warna ini juga sangat ideal bila dijadikan backdrop karena sifatnya yang serbaguna dan fleksibel serta bisa dipadukan dengan apa saja.

Agar apartemen tak terlihat terlalu polos, Anda bisa mengaplikasikan aksen warna lain seperti menggunakan pola garis-garis berwarna merah atau biru. Selain itu, penggunaan furnitur berwarna juga bisa menambah suasana apartemen.

2. Biru laut atau Navy

Buat Apartemen Mungilmu Tampak Lebih Luas dengan 4 Warna Ini

Selain putih, warna biru laut juga bisa memberikan efek luas pada ruangan lho. Selain lebih cerah dan menarik, warna ini juga bisa dipadukan dengan warna lain seperti merah muda, putih ataupun hijau.

Selain itu, warna navy juga bisa diaplikasikan pada ruangan kecil lho. Meskipun warnanya terkesan gelap, namun jika diaplikasikan dengan baik maka hasilnya akan tampak mengagumkan. Memadukannya dengan warna putih dan kuning menjadi salah satu tips yang bisa Anda lakukan.

3. Pastel

Buat Apartemen Mungilmu Tampak Lebih Luas dengan 4 Warna Ini

Warna-warna pastel biasanya identik dengan hal-hal feminin. Selain menambah suasana manis pada apartemen, warna ini juga dapat menciptakan kesan luas. Peach, lavender, beige (krem) dan pink ringan akan sangat cocok diaplikasikan pada apartemen studio.

Agar tidak terlalu monoton, cobalah untuk mengaplikasikan dua atau tiga warna pada ruangan. Atau, Anda bisa menggunakan warna gelap dengan spektrum serupa pada ruang apartemen melalui kursi atau bantal.

4. Tone Sitrus

Buat Apartemen Mungilmu Tampak Lebih Luas dengan 4 Warna Ini

Selain memberikan kesan luas pada ruangan kecil, warna kuning juga dapat membangkitkan semangat lho. Namun, ada baiknya jika Anda memilih tone yang lebih soft seperti kuning pucat, warna pisang, atau creamy.

(Baca juga: Bermain Motif & Warna, Begini Buat Desain Interior Apartemen yang Matching)

Nah, itulah beberapa warna yang bisa memberikan kesan luas pada apartemen studio. Semoga informasi di atas bisa membantu sobat Olympic untuk mewujudkan hunian impian ya. Selamat mencoba!

Related Posts:

Desain Interior: 10 Cara Cerdas Desain Apartemen Studio Agar Tak Terlihat Sempit

Desain Interior: 10 Cara Cerda...

Hunian vertikal semakin hari semakin menjamur di pusat bahkan pinggiran kota. Dibanderol dengan harga bervariatif, Anda bisa leluasa memilih unit sesuai dengan kebutuhan. Diantara beberapa tipe yang ditawarkan, apartemen studi...

Tinggal Berempat di Apartemen Studio, Mungkinkah?

Tinggal Berempat di Apartemen ...

Apartemen studio merupakan salah satu jenis apartemen yang paling laku di pasaran. Hunian yang khas dengan ruang kecil dan kompak ini biasanya hanya memiliki luas tak lebih dari 40 meter persegi. Hal ini pun menyebabkan aparte...

8 Inspirasi Menawan Desain Pintu Pada Hunian

8 Inspirasi Menawan Desain Pin...

Pintu memiliki peran penting dalam sebuah hunian. Selain sebagai sarana keluar masuk ruangan, letaknya yang berada di depan juga membentuk kesan pertama bagi orang yang datang serta menunjukkan identitas pemilik hunian. Desain pin...

7 Kesalahan dalam Menata Apartemen Studio yang Harus Anda Tau

7 Kesalahan dalam Menata Apart...

Tinggal di apartemen kini menjadi tren tersendiri bagi masyarakat, khususnya generasi milenial yang sekarang sudah memasuki usia produktif dan sedang dalam masa pencarian hunian. Salah satu tipe yang sangat diminati adalah apa...

whatsapp phone sms telegram