facebook pixel

Detail Article

Harga Apartemen Mahal, Yakin Sudah Memiliki Faktor Ini?

“Apartemen hanya untuk golongan kaya, karena harganya mahal.”

Apakah Anda pernah mendengar kalimat ini? Ya, banyak yang berpendapat bahwa tinggal di apartemen hanyalah untuk orang yang memiliki banyak uang, karena harganya yang mahal.

Padahal faktanya, tidak semua apartemen dibandrol dengan harga fantastis. Hal ini tergantung dari beberapa faktor pendukung apartemen tersebut. Bahkan ada apartemen yang memiliki faktor pendukung yang baik namun harganya sangat terjangkau, seperti Apartemen Olympic Residence Sentul.

Harga apartemen olympic residence

Kenapa Harga Apartemen Berbeda-beda?

Ya, apartemen dengan harga mahal tidak selamanya menjamin kenyamanan bertempat tinggal. Sebenarnya, harga apartemen sangat ditentukan dengan beberapa hal ini, lho. Apa saja ya?

#1 Pemilihan Lokasi

Biasanya apartemen berada dipusat kota atau dipusat bisnis, sehingga memudahkan Anda untuk menjangkau tempat-tempat tertentu. Semakin strategis lokasi apartemen, maka harga apartemen akan semakin mahal.

#2 Faktor Lingkungan

Faktor lingkungan juga dapat menjadi patokan sebuah harga apartemen. Hal ini dilihat dari sisi kualitas air, temperatur udara, pemandangan bahkan suasananya. Misalkan, lokasi apartemen berada di dekat pembuangan sampah yang menimbulkan bau tidak sedap atau di daerah rawan banjir. Jadi, mungkin saja apartemen ini akan lebih murah.

#3 Tergantung Aksesibilitas

Harga sebuah apartemen juga dapat ditunjang oleh faktor yang satu ini. Pasalnya, jika akses menuju apartemen sangat sulit dan jalanannya jelek pastinya orang tidak akan memilih apartemen tersebut. Selain itu, apartemen yang dekat dengan fasilitas umum seperti mall, rumah sakit, sekolah, universitas dan stasiun akan membuat nilai jualnya lebih tinggi.

#4 Kedekatan dengan Infrastruktur

Apartemen yang letaknya berdekatan dengan infrastruktur kota tentunya akan dibandrol lebih mahal. Misalkan apartemen yang dilalui oleh jalur kereta, MRT, halte busway dan dekat jalan tol akan memiliki nilai tambah tersendiri.

#5 Perhatikan Material yang Digunakan

Kualitas bangunan sangat berpengaruh pada harga jual apartemen. Jika material yang digunakan berkualitas bagus maka harganya pun cenderung akan lebih mahal. Hal ini berkaitan dengan modal yang harus dikeluarkan oleh pengembangnya.

Itulah beberapa hal yang menjadi faktor penentu harga apartemen. Semakin banyak nilai tambahnya, semakin mahal pula harga apartemennya. Jadi jangan berpikir apartemen dengan harga mahal pasti akan nyaman karena akan banyak hal yang dapat dijadikan pertimbangan.

Related Posts:

4 Rekomendasi Tempat Wisata Di Sentul yang Instagramable

4 Rekomendasi Tempat Wisata Di...

Bagi sebagian orang, pergi ke mall di akhir pekan mungkin sudah membosankan. Padahal Anda bisa mencari alternatif wisata lain yang tak kalah asik dan mudah di jangkau. Bicara tentang tempat wisata, beruntunglah Anda yang tingga...

Misteri Hilangnya Angka 4 dan 13 di Lift, Ternyata Ini Jawabannya!

Misteri Hilangnya Angka 4 dan ...

Jika Anda tinggal di apartemen, menginap di hotel, atau bekerja di gedung pencakar langit, Anda pasti sering menggunakan lift untuk berpindah lantai. Saat menggunakan lift, coba perhatikan, ternyata terdapat beberapa nomor lantai ...

Keuntungan Memiliki Apartemen Dekat LRT

Keuntungan Memiliki Apartemen ...

Saat ini, pemerintah sedang gencar-gencarnya membangun proyek kereta cepat Light Rapid Transit (LRT). LRT ini ditargetkan rampung pada tahun 2019. Rencananya, pembangunan LRT akan terbagi dalam 2 tahap, yaitu tahap 1 (rute: Ci...

Syarat Membeli Apartemen Untuk WNA

Syarat Membeli Apartemen Untuk...

Pembangunan properti di Indonesia semakin berkembang pesat, terutama hunian berupa apartemen. Para investor tentu tak menutup mata melihat kesempatan emas ini. Mereka menilai investasi di sektor properti paling menguntungkan k...

whatsapp phone sms telegram