facebook pixel

Detail Article

Kreasi Hiasan Dinding Anti Mainstream. Harus Dicoba Nih!

Selain aman, setiap orang pastinya ingin memiliki hunian yang nyaman. Kenyamanan ini dapat diciptakan dengan berbagai cara, salah satunya adalah dengan menambahkan ornamen atau hiasan dinding.

Banyak yang merasa bahwa membeli furnitur kecil seperti lukisan termasuk tindakan pemborosan. Padahal, anggapan tersebut tidak benar lho. Dengan sedikit mengembangkan kreatifitas, Anda bisa membuat hiasan dinding sendiri yang tentunya lebih hemat dibanding membeli barang jadi.

(Baca juga: Bisa Hemat! Begini Tips Mendekorasi Apartemen Baru)

Tips Membuat Hiasan Dinding Sendiri

1. Buat Lukisan Dari Bahan Alami

Bahan alami yang dimaksud di sini adalah bunga atau dedaunan. Anda bisa menggunakan daun pakis atau daun lain yang tersedia di sekitar Anda untuk membuat hiasan dinding yang menarik. Setelah memilih daun, ratakan setiap sisinya dan masukkan ke dalam frame layaknya sebuah lukisan. Mudah sekali ‘kan?

2. ‘Selipkan’ Tanaman Pada Dinding

Tips Membuat Hiasan Dinding Sendiri - Air Plant

Selain diletakkan dalam pot, tanaman hidup juga bisa menjadi hiasan pada dinding hunian lho. Tapi, Anda tak bisa memilih semua jenis tanaman. Tumbuhan yang dikenal sebagai air plant ini tidak perlu disiram dan dapat tumbuh di udara. Cukup dengan papan kayu, paku dan benang, tanaman ini siap menambah suasana segar pada ruangan.

3. Tanpa Bingkai, Buat Foto Anda Lebih Artistik

Hiasan dinding yang satu ini sangat cocok untuk kamar tidur. Pertama-tama, buatlah pola hati, zig-zag atau lainnya pada dinding. Kemudian, Anda hanya perlu menempelkan foto sesuai pola tersebut.

(Baca juga: 4 Aksesoris Kamar Tidur Bikin Ruangan Lebih Cantik)

4. DIY Rak Gantung

Tips Membuat Hiasan Dinding Sendiri - Rak Gantung

Bosan dengan bentuk rak gantung yang itu-itu saja? Mulailah membuat rak gantung sendiri dengan bentuk yang lebih bervariasi. Anda bisa membuatnya dengan bentuk honeybomb (sarang lebah), triangle (segitiga), atau mungkin memadukan keduanya.

Agar lebih murah, Anda bisa menggunakan stik es krim dan menyusunnya dengan bentuk yang diinginkan. Jangan lupa untuk memberikan warna yang beragam agar ruangan semakin cerah. Selain sebagai hiasan, rak gantung ini juga berguna untuk meletakkan barang-barang kecil.

5. Manfaatkan Sendok Bekas

Hal yang menguntungkan dari membuat hiasan dinding sendiri adalah Anda tidak perlu mengeluarkan banyak uang. Bahkan Anda bisa menggunakan barang-barang bekas yang ada. Misalnya, membuat tempat lilin atau lampu dari sendok plastik bekas.

Caranya, cukup warnai sendok kemudian susun menyerupai lampu. Ada baiknya jika Anda menggunakan warna netral seperti silver atau pastel. Atau, jika Anda menginginkan kesan mewah gunakanlah warna emas.

6. Buat Lukisanmu Sendiri

Tips Membuat Hiasan Dinding Sendiri - Lukisan

Membuat lukisan bukan berarti Anda harus melukis. Untuk menciptakan kesan ceria pada hunian, Anda bisa membuat dekorasi dinding hanya dengan bermodalkan bingkai, katalog warna dan lem.

Satukan berbagai warna secara acak pada bingkai. Jangan lupa tambahkan beberapa quote agar hiasan tampak lebih menarik.

7. Lebih Glamour dengan Selotip

Tips Membuat Hiasan Dinding Sendiri - Selotip

Hiasan dinding yang satu ini cukup mudah diterapkan dan tidak menguras banyak uang. Cukup dengan selotip, dinding hunian Anda akan tampak lebih menarik.

Hal pertama yang harus dilakukan adalah membuat pola. Anda bisa membuat pola yang rapi menggunakan cetakan atau membuatnya secara abstrak. Setelah itu, tempelkan selotip pada pola yang telah dibuat.

Bagaimana, tidak sulit bukan? Sebenarnya, masih banyak hal yang bisa dilakukan untuk menghias dinding hunian. Anda hanya perlu mengeksplor dan mengembangkan kreatifitas lebih jauh. Selamat mencoba, sobat Olympic!

Related Posts:

Desain Interior: 10 Cara Cerdas Desain Apartemen Studio Agar Tak Terlihat Sempit

Desain Interior: 10 Cara Cerda...

Hunian vertikal semakin hari semakin menjamur di pusat bahkan pinggiran kota. Dibanderol dengan harga bervariatif, Anda bisa leluasa memilih unit sesuai dengan kebutuhan. Diantara beberapa tipe yang ditawarkan, apartemen studi...

whatsapp phone sms telegram