facebook pixel

Detail Article

Milenial Jangan Asal Pilih Apartemen! Ini Tipsnya Agar Anda Tak Keliru

Milenial Jangan Asal Pilih Apartemen! Ini Tipsnya Agar Anda Tak Keliru

Banyak yang mengatakan generasi milenial lebih memilih tinggal di apartemen dibanding rumah tapak. Hal ini pun banyak ditulis di artikel-artikel properti. Faktanya, kondisi ini memang benar. Beberapa alasan yang mendukung keadaan ini adalah harganya lebih terjangkau, lokasi yang biasanya strategis, sistem keamanan terjamin, hingga alasan kepraktisan.

Keputusan dalam memilih apartemen sebagai hunian pun bukan sebuah kesalahan, bahkan bisa dikatakan ini merupakan langkah yang tepat. Segala hal yang ada di apartemen sangat sesuai dengan gaya hidup dan mobilitas generasi milenial.

Jika Anda berencana membeli apartemen, pastikan hunian vertikal tersebut memiliki kriteria sebagai tempat tinggal yang baik. Nah agar tidak keliru, Olympic Residence Sentul telah merangkum beberapa tips memilih apartemen untuk milenial.

(Baca juga: Tips Membeli Apartemen Ala Ayu Gani, Pemenang Asia’s Next Top Model)

Tips Memilih Apartemen untuk Generasi Milenial

#1 Browse The Internet

Hal pertama yang bisa Anda lakukan adalah melakukan penelusuran lewat internet. Seperti yang kita tahu, internet bisa menampilkan segala hal yang kita butuhkan. Sebelum mulai melakukan penelusuran langsung, Anda bisa mencari terlebih dahulu apartemen impian di platform-platform listing properti. Selain menghemat waktu, Anda pun bisa mendapatkan informasi secara general mengenai aparteman yang diinginkan.

#2 Pilih Sesuai Kebutuhan

Alasan terbesar orang membeli hunian vertikal adalah harganya lebih bersahabat dibanding rumah tapak. Namun, jangan sampai Anda memilih apartemen dengan harga murah namun tidak sesuai dengan kebutuhan, misalnya berfasilitas minim, sulit diakses atau jauh dari tempat kerja.

Pilihlah apartemen yang sesuai dengan kebutuhan. Jangan jadikan harga sebagai satu-satunya acuan dalam membeli hunian vertikal ini.

(Baca juga: Generasi Milenial Sulit Menabung? Ini Alasannya)

#3 Hubungi Pihak Marketing. Tanyakan dan Pastikan!

Sebelum mengunjungi lokasi apartemen langsung, ada baiknya jika Anda menghubungi pihak marketing terlebih dahulu. Tanyakan hal-hal mendasar mulai dari fasilitas yang ada, unit yang tersedia, harga, dan sebagainya. Jika terdapat promo-promo spesial yang ditawarkan seperti potongan harga atau  lainnya, Anda pun dapat menanyakannya.

Pastikan bahwa informasi yang sudah Anda dapatkan di internet sesuai dengan apa yang dikatakan pihak marketing.

Nah, jika Anda sudah mulai merasa yakin dengan apartemen tersebut, Anda bisa mengatur jadwal dengan pihak marketing untuk melakukan site visit.

#4 Survei

Sebelum melakukan survey, pastikan bahwa Anda sudah menghubungi pihak terkait dan mereka siap menerima kunjungan.

Saat di perjalanan menuju lokasi, Anda bisa menilai bagaimana kondisi lingkungan yang dilewati. Apakah terdapat fasilitas-fasilitas penunjang kebutuhan di sekitar apartemen? Bagaimana kondisi jalan dan penerangan saat menuju lokasi?

Setelah itu, Anda bisa menilai kondisi internalnya, apakah apartemen yang Anda kunjungi sesuai dengan ekspektasi atau justru mengecewakan. Pastikan apartemen tersebut benar-benar dalam kondisi baik dan tepat untuk Anda tinggali.

Jika memungkinkan, kunjungi minimal dua apartemen agar Anda bisa membandingkan kelebihan dari masing-masing dan memilih yang terbaik.

Yang namanya memilih hunian tentu bukan hal yang mudah. Selain harganya harus sesuai dengan budget, kondisinya pun harus sesuai dengan kriteria yang dibutuhkan. Milenial tentu akan memilih hunian praktis dan dapat memudahkan mereka dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari. Salah satu apartemen yang memenuhi kriteria hunian idaman milenial adalah Olympic Residence Sentul.

(Baca juga: 6 Alasan Memilih OLYMPIC RESIDENCE Untuk Investasi Apartemen di Bogor)

Olympic Residence Sentul merupakan apartemen yang cocok untuk generasi milenial. Lokasi strategis, harga terjangkau, dekat dengan jalan tol dan terintegrasi LRT, mudah dijangkau, fasilitas lengkap serta dekat kawasan wisata. Selain sangat pas sebagai hunian, apartemen ini juga sangat potensial untuk investasi.

Untuk Anda yang tertarik dengan apartemen Olympic, kunjungi marketing gallery kami di Jl. Olympic Raya Kav C No 4B Sentul, Bogor, Jawa Barat.

Related Posts:

Generasi Milenial Sulit Menabung? Ini Alasannya

Generasi Milenial Sulit Menabu...

Generasi milenial lahir di zaman yang terbilang “canggih”. Dengan tersedianya internet, tv berwarna, gadget, dan teknologi canggih lainnya menjadikan generasi ini memiliki gaya hidup berbeda dengan generasi sebelum...

11 Tips Memilih Apartemen yang Harus Anda Perhatikan

11 Tips Memilih Apartemen yang...

Bagi sebagian warga yang bekerja di Jakarta membeli apartemen merupakan sebuah pilihan. Karena tanah merupakan hal yang sangat langka dan mahal, selain itu macetnya jalanan Jakarta membuat perjalanan menuju kantor menjadi sang...

5 Tips Cerdas Membeli Apartemen yang Perlu Anda Ketahui

5 Tips Cerdas Membeli Aparteme...

Bagi sebagian warga yang bekerja di Jakarta membeli apartemen merupakan sebuah pilihan. Karena tanah merupakan hal yang sangat langka dan mahal, selain itu macetnya jalanan Jakarta membuat perjalanan menuju kantor menjadi terh...

Pentingnya Manfaat Edukasi Properti untuk Generasi Millenial

Pentingnya Manfaat Edukasi Pro...

Saat ini masih banyak orang yang belum memahami pentingnya edukasi properti, khususnya bagi generasi milenial. Generasi milenial adalah sebuah istilah untuk menyebutkan sebuah generasi yang lahir pada tahun antara tahun 1980 s...

whatsapp phone sms telegram