facebook pixel

Detail Article

Percantik Hunian Anda dengan 5 Ide Kreatif Memanfaatkan Kusen Jendela

ide membuat kusen jendela lebih berguna & cantik

Kusen merupakan bagian dari konstruksi pada dinding bangunan yang berfungsi sebagai rangka penyangga serta untuk membentuk hubungan antara dinding dengan pintu atau jendela. Selain itu, kusen juga didukung oleh engsel yang terletak di kiri kanan ataupun atas bawah daun jendela yang peletakkannya disesuaikan dengan kebutuhan dan selera.

Tapi, tahukah Anda bahwa kusen jendela bisa dimanfaatkan agar menjadi lebih berguna dan cantik? Nah, di bawah ini terdapat 5 ide kreatif mendesain kusen jendela yang bisa Anda praktikkan untuk membuat hunian apartemen makin cantik dan nyaman untuk ditinggali.

Buat Gantungan Kunci Dan Remote

ide membuat kusen jendela lebih berguna & cantik

Anda sering kehilangan kunci atau remote AC? Jika ya, kusen jendela dapat dimanfaatkan untuk menggantung barang-barang tersebut lho. Meskipun tak terlalu lebar, ruang yang terdapat pada kusen cukup untuk memasang gantungan. Dengan begini, Anda tak perlu lagi kebingungan saat ingin mencari kunci ataupun remote.

Gantung Vas Bunga

ide membuat kusen jendela lebih berguna & cantik

Agar ruangan terlihat semakin cantik, Anda bisa menggantung vas bunga pada kusen. Vas bunga gantung akan membuat interior apartemen semakin menarik dan lebih berwarna. Selain itu, tanaman di dalam apartemen juga bisa membuat Anda menjadi lebih rileks. Pilihlah tanaman berukuran kecil, ringan, dan sederhana agar ruang apartemen tidak terasa semakin sempit.

Gunakan Stiker Bermotif

ide membuat kusen jendela lebih berguna & cantik

Kusen jendela yang polos terkadang membuat apartemen terlihat membosankan. Untuk membuat ruangan lebih berwarna, cobalah untuk menempelkan beberapa stiker bermotif unik agar ruangan terlihat lebih menarik. Selain itu, Anda juga bisa mengecat kusen dengan warna yang sesuai dengan tema apartemen Anda.

Tempel Stiker Cuplikan Quotes

ide membuat kusen jendela lebih berguna & cantik

Selain stiker bermotif, memasang stiker berisi cuplikan quotes pada kusen jendela juga bisa membuat interior apartemen terlihat cantik lho. Selain itu, tulisan-tulisan berisi motivasi ini juga dapat memberikan semangat saat Anda akan memulai kegiatan. Anda bisa mencetak sendiri stiker quotes yang diinginkan dan menempelnya pada kusen jendela. Atau, agar lebih simpel, Anda dapat memilih hiasan quotes beralaskan kayu yang tinggal digantung.

Pelihara Tanaman Obat

ide membuat kusen jendela lebih berguna & cantik

Selain untuk mempercantik ruangan, lahan yang ada di kusen jendela juga bisa Anda manfaatkan untuk menanam tanaman obat. Beberapa tanaman yang bisa Anda pilih misalnya daun saga, seledri, sirih, jahe, daun dewa dan lidah buaya. Dengan begini, Anda bisa dengan mudah mendapapatkan obat di saat genting. Selain itu, merawat tanaman di apartemen juga dapat memberikan keuntungan bagi kesehatan lho, seperti sebagai pembersih udara alami, mengurangi alergi, serta menurunkan stress.

Itulah beberapa ide kreatif untuk membuat kusen jendela apartemen Anda lebih berguna dan cantik. Sekarang, Anda hanya perlu mempraktikkan dan mengaplikasikan ide-ide tersebut untuk mendapatkan desain interior apartemen impian. Selamat mencoba, Sobat Olympic!

Related Posts:

Desain Interior: 10 Cara Cerdas Desain Apartemen Studio Agar Tak Terlihat Sempit

Desain Interior: 10 Cara Cerda...

Hunian vertikal semakin hari semakin menjamur di pusat bahkan pinggiran kota. Dibanderol dengan harga bervariatif, Anda bisa leluasa memilih unit sesuai dengan kebutuhan. Diantara beberapa tipe yang ditawarkan, apartemen studi...

whatsapp phone sms telegram