facebook pixel

Detail Article

Pertama Kali Beli Apartemen? 10 Hal Ini Harus Anda Punya!

Setelah membaca artikel sebelumnya mengenai cara cerdas membeli apartemen, mungkin Anda akan bertanya “Jika sudah membeli apartemen, lalu apa yang harus dilakukan?”. Pertanyaan tersebut mungkin banyak ditanyakan oleh para pembeli apartemen untuk pertama kalinya.

Pastinya yang dirasakan ketika akan pindah ke apartemen pertama adalah merasa excited dan takut. Jika ini adalah pertama kalinya Anda tinggal sendiri.

Padahal, ada banyak hal yang harus diperhatikan, salah satunya mengisi apartemen dengan berbagai furnitur. Ketika akan pindah ke apartemen baru, banyak sekali barang-barang yang harus dibeli dan disiapkan untuk mengisi ruangan. Barang-barang ini tak hanya berfungsi sesuai pemakaiannya, tapi juga dapat menjadi penentu keindahan dekorasi apartemen pertama Anda.

Menurut Huffington Post, berikut 10 kebutuhan setiap apartemen pertama, yaitu:

1. Karya Seni

karya seni di apartemen - olympic residence

Tidak ada yang akan menambah kepribadian dan kehangatan di apartemen pertama Anda seperti karya seni berbingkai. Bagi Anda penggemar karya seni tidak ada salahnya Anda membuat karya seni sendiri sehingga tidak perlu  membeli ke galeri.

Dengan begini, Anda juga tidak perlu repot-repot mengeluarkan budget yang besar untuk menemukan sesuatu yang sesuai dengan keinginan. Anda dapat menyimpan karya seni sendiri di dinding ruang tamu apartemen.

2. Kotak Surat

kotak surat di apartemen - olympic residence

Untuk menambah dekorasi apartemen, Anda juga bisa manambahkan kotak surat. Temukan tempat kecil, seperti meja samping dekat pintu atau tempat Anda biasa menyimpan semuanya mulai dari kunci hingga kartu ucapan terima kasih.

3. Karpet

karpet nyaman berbulu - olympic residence

Setelah bangun tidur, apa yang lebih buruk dari menginjak lantai yang dingin? Solusinya adalah dengan menambahkan karpet tebal berbulu. Menambahkan permadani/ karpet bukan hanya cara untuk menjaga kenyamanan, tapi juga dapat menambah keindahan dekorasi Apartemen dan menutupi lantai yang retak.

4. Penerangan

penerangan apartemen - olympic residence

Sekali lagi, ini adalah tempat lain di mana Anda bisa mencampur kepribadian dengan kepraktisan. Pencahayaan yang tepat bisa mempertegas tema ruangan manapun dan juga bisa membuat apartemen pertama Anda terasa lebih lega.

5. Rak Buku

rak buku di apartemen - olympic residence

Tak hanya dapat digunakan untuk menyimpan buku-buku Anda, rak buku juga dapat dimanfaatkan sebagai tempat penyimpanan ekstra untuk barang-barang yang dibutuhkan di apartemen pertama. Selain itu, rak menyediakan tempat untuk dekorasi, seperti menyimpan foto atau barang-barang bernilai estetik lainnya.

6. Meja Multifungsi

meja serbaguna - olympic residence

Saat akan memilih meja, pastikan itu drop-leaf sehingga Anda bisa membentangkannya ketika kedatangan tamu. Bila tamu tidak ada, Anda bisa melipat panel dan menggunakannya sebagai meja rias.

Tak hanya untuk menyimpan barang, Anda bisa menggunakan meja sebagai tempat kopi atau membaca buku. Maksimalkan penempatan meja agar ruangan apartemen tidak terlihat sempit.

7. Tirai

tirai - olympic residence sentul

Tirai adalah cara terbaik untuk menyembunyikan apa pun yang Anda kerjakan, berikan diri Anda beberapa privasi dan (jika digantung dengan benar) buat langit-langit terlihat lebih tinggi lagi. Selain untuk ditempatkan dekat jendela, Anda bisa menggunakan tirai untuk pembatas antar ruang di apartemen Anda.

8. Tanaman

tanaman di apartemen - olympic residence

Entah itu bunga atau tumbuhan yang dapat dimakan, tanaman akan menambahkan kehidupan di apartemen pertama Anda. Agar tanaman tetap hidup dan berkembang, pilihlah berdasarkan pada jumlah perawatan yang dibutuhkannya. Anda dapat memilih dari 7 tanaman ini yang dapat berkembang di apartemen.

9. Kain Pelapis Netral

kain netral - olympic residence

Selera Anda dalam gaya interior dan desain mungkin akan berubah-ubah. Jika Anda baru memulai, sebaiknya berinvestasi di selembar kain netral yang akan bertahan dalam kurun waktu lama. Dengan mengganti bantal dekoratif, sofa atau kursi santai Anda dapat dengan mudah menyesuaikan diri dengan selera Anda yang berubah.

10. Sentuhan Pribadi

sentuhan pribadi - olympic residence

Pastinya Anda membutuhkan sesuatu hal yang dapat menunjukkan pribadi Anda bukan? Tenang, Anda bisa menerapkan ini di apartemen pertama. Mulai dari menempatkan bunga favorit Anda yang segar, memadukan warna cat yang berani, dan tambahkan sesuatu yang akan membuat orang tahu itu apartemen Anda saat mereka masuk.

Jadi, dengan 10 hal di atas Anda dapat menggabungkan perabotan dari segi fungsionalitas dan dekorasi. Selamat mencoba.

whatsapp phone sms telegram