facebook pixel

Detail Article

Sudah Punya Anak Jangan Asal Pilih Apartemen! Pertimbangkan 5 Hal Ini

Apartemen merupakan pilihan hunian favorit bagi pasangan muda masa kini. Biasanya apartemen dibangun di pusat kota, tentu hal ini menjadi keuntungan tersendiri bagi para penghuninya. Dengan lengkapnya fasilitas yang ada di sekitar, baik fasilitas yang disediakan oleh pengembang maupun fasilitas yang ada di pusat kota akan memungkinkan para penghuni apartemen untuk memenuhi kebutuhannya dengan mudah.

Namun letak yang strategis dan fasilitas yang serba ada ternyata belumlah cukup untuk sebuah apartemen, terutama bagi Anda yang sudah memiliki anak. Ada beberapa pertimbangan yang harus Anda pikirkan matang-matang sebelum membeli apartemen. Semua itu tidak lepas untuk tumbuh kembang dan keamanan anak Anda sendiri. Lalu, apa saja ya?

Fasilitas Pendidikan

Anda tentunya ingin memberikan pendidikan yang berkualitas untuk anak-anak. Maka sebelum memutuskan untuk membeli apartemen, lakukan pengamatan terhadap tempat-tempat pendidikan yang ada di sekitarnya. Sekolah yang berkualitas tentu akan berpengaruh terhadap perkembangan anak. Selain itu, jarak antara apartemen dengan sekolah pun patut dipertimbangkan. Semakin jauh jaraknya maka kemungkinan anak akan semakin capek sehingga belajar pun menjadi tidak maksimal.

Pengaman yang Disediakan

Amati sistem pengamanan yang ada di apartemen, mulai dari pengamanan listrik, pagar, benteng, alat pemadam kebakaran, sampai ketersediaan satpam. Hal ini untuk mengantisipasi pergerakan anak. Seperti yang kita tahu bahwa kebanyakan anak-anak akan banyak bergerak. Itu adalah bentuk dari rasa ingin tahunya terhadap benda-benda yang ada di sekitarnya. Namun jika tanpa pengawasan bukan tidak mungkin apa yang dilakukan oleh anak justru membahayakan dirinya sendiri. Untuk itu, sistem pengamanan ini sangatlah penting untuk dimiliki oleh sebuah apartemen.

Taman Bermain

Pasti si kecil akan merasa bosan jika terus berada di apartemen. Sekali waktu dia juga perlu mengenal lingkungan sekitar sebagai salah satu bentuk komunikasi sosialnya dan tempat sosialisasi yang tepat untuk anak adalah taman bermain. Di tempat inilah selain anak bermain, dia juga akan berkomunikasi dengan teman-temannya. Tapi harus Anda pastikan bahwa tempat bermain tersebut aman, bersih, dan juga baik untuk pendidikan anak.

Ukuran Bangunan

Anda harus tahu berapakah ukuran apartemen yang akan Anda beli sehingga bisa menilai apakah tempat tersebut terlalu sempit untuk keluarga ataukah tidak. Selain itu, Anda harus mengetahui jumlah kamar yang tersedia beserta ukurannya. Ini sangat penting, terutama untuk Anda yang memiliki anak berusia remaja.

Tempat-tempat Hiburan

Yang juga tidak boleh dilupakan adalah tempat-tempat hiburan sekitar apartemen. Tempat tersebut akan berpengaruh pada perkembangan anak karena pada umumnya tempat-tempat hiburan menyediakan pergaulan yang bebas sehingga sangat tidak baik untuk perkembangan anak-anak.

Selain itu, letak tempat hiburan yang terlalu dekat juga dapat menimbulkan kebisingan sehingga membuat orang yang berada di sekitarnya tidak nyaman untuk beristirahat. Untuk itu, pastikan apartemen yang akan sobat olympic beli letaknya jauh dari tempat hiburan sehingga perkembangan anak pun tidak terganggu.

Ternyata Anda tidak bisa asal membeli apartemen yang disukai saja. Ada banyak pertimbangan yang harus dipikirkan untuk mendapatkan sebuah hunian yang aman dan nyaman. Bukan hanya untuk Anda saja tapi aman dan nyaman untuk seluruh keluarga Anda.

Related Posts:

Tips & Trik: Memilih Apartemen Ramah Lansia, Perhatikan Hal Ini!

Tips & Trik: Memilih Apartemen...

Bagi Anda yang berencana mengajak orang tua pindah ke apartemen baru, tentu ada banyak hal yang harus dipertimbangkan. Hal ini mengingat kemampuan fisik dan psikologi orang tua sudah mengalami penurunan sehingga memerlukan per...

whatsapp phone sms telegram