facebook pixel

Detail Article

Sulap Balkon Apartemen Jadi Lebih Kece Dengan 5 Tips Ini!

Apartemen bisa jadi pilihan menarik bagi Anda yang masih berusia produktif. Letaknya yang relatif dekat dengan pusat kota akan sangat memudahkan mobilitas. Saat Anda sudah lebih matang dan mampu membeli rumah baru, Anda bisa menjualnya atau menyewakannya.

Tinggal di apartemen memang memiliki ruang terbatas. Sehingga tak bisa leluasa menikmati ruang terbuka hijau alias halaman yang akan menjadi lokasi favorit Anda menikmati udara luar.

Namun, bukan berarti menghadirkan nuansa outdoor tak bisa dilakukan di apartemen lho. Anda masih bisa memanfaatkan balkon apartemen jadi tempat yang cantik untuk menikmati pemandangan sore hari dengan beberapa tips berikut ini.

Tambahkan Sofa Kesayangan

balkon apartemen dengan sofa

Balkon minimalis bukanlah alasan untuk tidak menikmati pemandangan indah di depan apartemen. Bahkan Anda juga bisa menghabiskan waktu untuk bersantai sore di balkon. Untuk menambah kenyamanan, tambahkan sofa kecil atau bisa juga bean bag.

Agar lebih menarik, bisa juga menambahkan bantal-bantal kecil bermotif di atas sofa. Dan jangan lupa letakkan juga baki mungil sebagai tempat menyimpan secangkir teh.

Letakkan Semuanya di Bawah

karpet di balkon

Jika balkon apartemen terlalu sempit dan tak muat untuk menaruh sofa, Anda cukup menggunakan alas duduk lesehan sebagai alternatifnya. Misalnya bantal-bantal besar. Letakkan juga karpet tebal lengkap dengan selimut nyaman agar tak menggigil saat suhu udara sedang dingin atau berangin.

Hindari Pemakaian Banyak Warna

tambahkan warna monokrom

Ternyata pemilihan warna juga berpengaruh terhadap kenyamanan lho sobat olympic. Pilihlah warna-warna pastel atau warna dasar lainnya (tidak mencolok). Meskipun tak perlu bercorak sama, aplikasikan warna senada agar balkon minimalis tampak indah. Misalnya untuk meja kecil dan kursi gunakan bahan kayu. Lalu, tambahkan bantal dan karpet dengan nuansa warna yang senada, misalnya monokrom.

Percantik dengan Lampu Kecil

tambahkan lampu LED dan lilin di balkon

Menambahkan lampu-lampu LED mungil di pinggiran balkon apartemen akan membuat suasana menjadi romantis. Cobalah matikan lampu balkon minimalis Anda dan nyalakan lampu kecil ini sebagai gantinya. Suasana balkon akan terasa lebih santai.

Anda juga bisa tambahkan lilin aroma terapi untuk membuat mood tenang dan rileks. Dijamin, balkon apartemen akan menjadi lokasi tepat untuk yoga atau meditasi.

Jadikan Kebun Mini

berkebun di apartemen

Selain didekorasi, bisa juga menjadikan balkon apartemen sebagai kebun mini pribadi. Jika Anda berminat untuk berkebun di apartemen, Anda bisa mencoba menanam 7 tanaman yang bisa hidup di apartemen ini.

Pilihlah jenis tanaman yang tidak memerlukan perawatan khusus, dan jangan lupa untuk mempertimbangkan ukuran tanaman agar tidak mempersempit balkon minimalis. Untuk tempat duduk, gunakanlah kotak atau boks kayu yang sudah dicat ulang sehingga balkon minimalis akan lebih cantik.

Nah, siapa bilang balkon apartemen tak bisa jadi tempat untuk bersantai? Yuk sulap balkon apartemen minimalis Anda dengan melakukan beberapa tips di atas! Selamat mencoba sobat olympic.

whatsapp phone sms telegram