facebook pixel

Detail Article

Tinggal Berempat di Apartemen Studio, Mungkinkah?

Apartemen studio merupakan salah satu jenis apartemen yang paling laku di pasaran. Hunian yang khas dengan ruang kecil dan kompak ini biasanya hanya memiliki luas tak lebih dari 40 meter persegi. Hal ini pun menyebabkan apartemen studio hanya bisa ditinggali oleh 1 sampai 2 orang saja.

Tapi kini Anda tidak perlu khawatir lagi! Dari waktu ke waktu, sudah banyak arsitek yang membuktikan bahwa ukuran bukanlah segalanya. Para desainer interior berbakat menunjukkan bahwa hunian yang kecil dapat terasa besar jika ditata dan di-desain dengan cara yang tepat.

Sebuah apartemen di kawasan London, Inggris adalah salah satu contohnya. Seorang desainer interior berhasil mengubah ruang apartemen berukuran 35 meter persegi menjadi hunian yang cukup untuk 4 orang.

Penasaran bagaimana caranya? Yuk, simak ulasan lengkapnya di bawah ini.

1. Jadikan Ruangan Terbuka

Pertama, cobalah untuk membuat apartemen studio Anda menjadi open space atau terbuka. Cara ini sangat efektif untuk memberikan kesan luas pada ruangan lho. Selain itu, tidak adanya penghalang juga memungkinkan cahaya mengalir masuk dan membuat seluruh ruangan tampak cerah dan luas.

2. Langit-Langit Tinggi

Membuat langit-langit yang tinggi ternyata sangat menguntungkan lho, sobat Olympic. Cara ini sangat memungkinkan untuk menambahkan penyimpanan mezzanine yang akan memberikan kesan terbuka.

3. Gunakan Furnitur Multifungsi

Salah satu strategi untuk menciptakan kesan luas pada apartemen mungil adalah dengan menggunakan furnitur multifungsi yang sesuai dengan ruangan serta dapat memenuhi bebagai kebutuhan penghuninya.

Contoh furnitur yang bisa Anda gunakan adalah meja atau rak buku. Furnitur ini akan berfungsi sebagai pembagi atau pembatas antara ruang tidur dan ruang tamu. Agar lebih menghemat tempat, buatlah agar meja atau rak buku tersebut memiliki beberapa rak dan laci yang bisa dijadikan sebagai ruang penyimpanan tambahan.

(Baca: Pilih Furniture Apartemen Minimalis untuk Menghemat Ruangan Anda)

4. Desain Dapur

Apartemen studio hanya memiliki sedikit ruang untuk dapur. Nah, untuk menciptakan kesan luas, Anda bisa mengusung konsep dapur kecil dan terbuka. Buatlah rak tempel yang menjulang hingga ke langit-langit serta tambahkan ruang penyimpanan di bawah meja dapur. Dengan begini, semua peralatan dapur Anda tak akan tercecer.

(Baca: Lakukan 4 Langkah Mudah Ini Bikin Dapur Apartemen Lebih Kece)

Yang terpenting dari semua hal tersebut adalah melakukan penataan dan dekorasi yang tepat agar hunian yang awalnya hanya cukup untuk dua orang bisa memuat hingga empat orang. Selamat mencoba ya, sobat Olympic!

Related Posts:

4 Rekomendasi Tempat Wisata Di Sentul yang Instagramable

4 Rekomendasi Tempat Wisata Di...

Bagi sebagian orang, pergi ke mall di akhir pekan mungkin sudah membosankan. Padahal Anda bisa mencari alternatif wisata lain yang tak kalah asik dan mudah di jangkau. Bicara tentang tempat wisata, beruntunglah Anda yang tingga...

Misteri Hilangnya Angka 4 dan 13 di Lift, Ternyata Ini Jawabannya!

Misteri Hilangnya Angka 4 dan ...

Jika Anda tinggal di apartemen, menginap di hotel, atau bekerja di gedung pencakar langit, Anda pasti sering menggunakan lift untuk berpindah lantai. Saat menggunakan lift, coba perhatikan, ternyata terdapat beberapa nomor lantai ...

Keuntungan Memiliki Apartemen Dekat LRT

Keuntungan Memiliki Apartemen ...

Saat ini, pemerintah sedang gencar-gencarnya membangun proyek kereta cepat Light Rapid Transit (LRT). LRT ini ditargetkan rampung pada tahun 2019. Rencananya, pembangunan LRT akan terbagi dalam 2 tahap, yaitu tahap 1 (rute: Ci...

Desain Interior: 10 Cara Cerdas Desain Apartemen Studio Agar Tak Terlihat Sempit

Desain Interior: 10 Cara Cerda...

Hunian vertikal semakin hari semakin menjamur di pusat bahkan pinggiran kota. Dibanderol dengan harga bervariatif, Anda bisa leluasa memilih unit sesuai dengan kebutuhan. Diantara beberapa tipe yang ditawarkan, apartemen studi...

whatsapp phone sms telegram